1. Reclining Bound Angle (Supta Baddha Konasana)

Untuk mengikuti gerakan yoga ini, pertama-tama rebahkan tubuhmu di atas kasur dan cari posisi nyaman. Setelah itu satukan kedua telapak kakimu membentuk kaki katak. Letakkan tangan kananmu di dada dan tangan kirimu di atas perut. Lalu, ambil nafas panjang sebanyak 10-15 kali.

source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY

2. Reclining Hero (Supta Virasana)

Untuk pose yoga ini, kamu harus melipat kakimu dan mendudukinya seperti sedang berlutut. Dengan bantuan tangan, cobalah untuk berbaring ke ke belakang secara rileks dengan posisi kaki masih terlipat. Biarkan dada tetap terbuka dan posisikan leher dengan nyaman. Terakhir, ambil nafas panjang sebanyak 10-20 kali selagi berbaring.

source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY

3. Seated Forward Bend (Paschiomottanasana)

Pada pose yoga ketiga ini kamu harus berada dalam posisi duduk dan menarik badanmu ke depan hingga mencium lutut. Setelah itu, regangkan badan dengan menegakkan kembali badanmu dan busungkan dada ke depan. Ulangi terus gerakan ini. Jangan lupa untuk menarik nafas ketika meregangkankan dan membuang nafas ketika mencium lutut. Lakukan gerakan ini hingga 20-25 kali nafas.

source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY

4. Legs Up The Wall (Viparita Karani)

Yang harus kamu lakukan pertama kali pada pose yoga ini adalah membentuk sikap lilin. Baringkan badanmu dan tempelkan bokong pada dinding sambil mengangkat kaki ke atas. Pastikan posisi kaki kamu lurus dan tetap di atas. Letakkan tangan kanan di dada dan tangan kiri di perut bagian bawah. Tarik dan buang nafas sebanyak 25 kali.
source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY

5. Corpse Pose (Savasana)

Pertama-tama baringkan tubuh di atas tempat tidur dan pastikan badan kamu benar-benar rileks. Letakkan kedua tangan di samping badan dengan telapak tangan terbuka menghadap atas. Tarik nafas sebanyak 10-15 kali atau tetap berada dalam posisi ini sampai kamu tertidur pulas.

source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY

Nah, kamu sekarang sudah tahu kan gimana caranya agar tidur pulas di malam hari? Kamu cuma perlu melakukan 5 pose yoga mudah itu di atas tempat tidurmu sebelum tidur. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa cek tutorial lengkapnya melalui video YouTube di bawah ini. Have a good sleep, Beautynesian!

youtube:yEcHGYl6TuY
source: https://www.youtube.com/watch?v=yEcHGYl6TuY
5 Restorative Yoga Poses For Restful Sleep