Cleansing Sponge

Keutamaanya adalah menghapus makeup dan membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati sehingga merangsang regenerasi sel kulit baru yang membuat kulit lebih halus, cerah, dan segar. Juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sponge ini memiliki pori-pori yang cukup terlihat. Kamu bisa menggunakanya dengan face wash yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

source: http://www.aliexpress.com/popular/cleansing-sponges.html

Beauty Blending Sponge

Sponge ini yang sedang hits dimana-mana, bermanfaat untuk meratakan foundation dan concealer. Biasanya terbuat dari bahan Hydrophilic foam yang tidak membuat spons menyerap foundation atau concealer karena pori-porinya yang lembut sehingga tidak perlu khawatir produk kosmetik kamu.

source: http://www.priceza.co.id/s/harga/Beauty-Blender

Contouring Sponges

Hampir mirip dengan beauty blending sponge namun lebih bagus ketikan digunakan untuk penggunaan highlighter dan titik-titik wajah yang sulit di jangkau karena bentuknya yang mengerucut. Gunakan sponge ini dengan cara di tepuk-tepuk lembut pada wajah.

source: http://www.twlcosmetics.com/61-beauty-blender

Cosmetic Wedge Sponge

Digunakan untuk aplikasikan makeup berbentuk cairan atau krim. Spons yang berbentuk padat bagus untuk foundation yang berbentuk krim. Sudut siku-siku spons biasanya digunakan untuk bagian yang membutuhkan presisi seperti eyeshadow primer pada kelopak mata atau shading pada hidung.

source: https://www.amazon.com/Artists-Choice-Wedges-Makeup-Applicators/dp/B00103KVGE
Nah itulah perbedaan dari beauty sponge yang perlu kamu ketahui. Jika kamu pengguna sponge, jangan lupa untuk rutin membersihkan sponge yang kamu punya, ya.