Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Cara pertama adalah menggunakan scrub gula dan minyak zaitun. Scrub gula bermanfaat untuk melembapkan kulit dan mencerahkan wajah. Caranya siapkan setengah gelas gula pasir lalu tambahkan 2 sendok minyak zaitun. Campurkan dalam wadah aduk hingga mengental dan scrub siap dipakai. Sebelum memakai scrub gula , jangan lupa bersihkan wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka.

source: http://www.cantikalamiku.com/cara-memerahkan-bibir-secara-alami-tanpa-lipstik/

Oatmeal dan Madu

Tahukah kamu kalau oatmeal merupakan salah satu bahan alami yang telah mendapat pengakuan dari FDA (BPOM Amerika) yang bermanfaat untuk kecantikan kulit? Campuran oatmeal dan madu memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan pengelupasan kulit.

Caranya campurkan oatmeal dengan air hangat aduk hingga menjadi pasta, kemudian tambahkan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah, gosok secara perlahan dalam gerakan melingkar untuk membersihkan kulit wajah.

source: https://carapedia.com/masker_oatmeal_rasakan_khasiatnya_info4542.html

Moisturizer

Setelah mandi, sebaiknya tidak langsung mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk. Kamu biasa membiarkan sesaat saja agar tidak merusak kulit wajah, dan cara ini juga termasuk cara mencerahkan wajah yang bisa di coba. Cara untuk mencerahkan wajah yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tidak kusam lagi adalah dengan menggunakan pelembap pada kulit wajah untuk menjaga kelembapan yang akan mencerahkan kulit juga.

source: http://www.garnierusa.com/articles-tips/skincare/dry-skin/how-to-pick-best-moisturizer.aspx