Kenali Dulu Tipe-Tipe Concealer

Concealer hadir dalam berbagai bentuk dengan karakteristik masing-masing. Ada yang berbentuk cream, liquid, dan stick. Cream concealer biasanya lebih pigmented, sehingga cocok untuk kamu yang ingin coverage medium sampai full. Kemudian, ada stick concealer yang berbentuk seperti lipstik dengan tekstur yang agak padat serta dapat digunakan pada area-area tertentu pada wajah. Serta, liquid concealer yang merupakan bentuk concealer yang paling mudah ditemukan di pasaran. Liquid concealer pun biasanya lebih serba guna, bisa digunakan untuk menutupi kekurangan di berbagai bagian pada wajah.

source: http://www.besthealthmag.ca/best-looks/makeup/how-to-apply-concealer-like-a-beauty-pro/

Kapan Saat Menggunakan Concealer?

Disarankan untuk menggunakan foundation dulu barulah kamu menggunakan concealer. Dengan begitu, kamu hanya membutuhkan sedikit concealer karena foundation sudah menutupi beberapa bagian. Bahkan kamu bisa saja tidak membutuhkan lagi bantuan concealer sehingga kamu tidak akan menumpuk terlalu banyak makeup. Ataupun sebaliknya, jika kamu memilih untuk tidak menggunakan foundation, fokuskan concealer pada titik-titik yang dituju seperti area yang membutuhkan full coverage. Setelah itu, kamu harus mem-blend concealer dengan baik agar tidak terlihat patchy. Lalu, set dengan menggunakan bedak setelahnya.

source: http://makeupandbeauty.com/5-steps-to-do-your-makeup-the-backward-way/

Alat untuk Mengaplikasikan Concealer

Kamu bisa memanfaatkan brush, spons, juga jari kamu. Jari adalah alat pengaplikasian yang paling mudah, tetapi pastikan dulu tangan kamu bersih. Gunakan jari manis untuk menggunakan concealer di bagian bawah mata yang halus. Namun, untuk penampilan yang lebih natural, kamu disarankan untuk menggunakan kombinasi brush dan spons, seperti beautyblender (Rp340.000). Untuk mengaplikasikan concealer pada area yang membutuhkannya, gunakan concealer brush, seperti Concealer Brush dari Real Techniques dengan harga Rp160.000. Lalu gunakan spons untuk mem-blend concealer, barulah diset menggunakan bedak.

source: http://www.brit.co/cover-up-blemish/

Menutupi Bagian Bawah Mata

Untuk menutupi bagian bawah mata disarankan untuk memilih shade concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit kamu untuk memberikan efek mencerahkan. Karena memang tujuan utamanya adalah untuk membuat penampilan mata lebih cerah. Usahakan pula memilih formula concealer yang melembapkan untuk menjaga area sekitar mata tetap terjaga. Salah satu produk concealer untuk bagian bawah mata, yaitu Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Concealer.
source: http://www.tinytouchups.com/under-eye-concealers-10686/

Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam membutuhkan concealer yang warnanya hampir mirip dengan foundation kesayangan kamu. Disarankan menggunakan cream concealer yang memiliki coverage yang tinggi agar dapat menyamarkan flek hitam. Jangan lupa blend dengan baik lalu set dengan powder.
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a33420/how-to-use-concealer-pimple/

Mengurangi Tampilan Wajah Kemerahan

Kamu punya masalah wajah yang kemerahan di beberapa bagian wajah? Warna merah ini bisa kamu akali dengan concealer warna hijau untuk menetralisir warnanya. Caranya, ambil concealer brush lalu gunakan secukupnya saja hanya fokus pada area yang kemerahan tersebut. Kemudian, gunakan concealer warna kulit di atasnya dengan perlahan agar produk concealer hijau tidak bergeser atau pudar.

source: http://www.xovain.com/makeup/wet-n-wild-new-product-launches