Memilih Tipe Eyeliner yang Sesuai

Eyeliner terbagi dalam 3 jenis, yaitu eyeliner berbentuk pensil, gel, dan liquid. Pertama-tama, pencil eyeliner yang biasanya disarankan untuk digunakan para pemula karena paling mudah digunakan. Namun, pencil eyeliner umumnya tidak setebal dan tidak sehalus bentuk eyeliner lainnya sehingga pilihlah pencil eyeliner yang pigmented dan creamy.

Gel eyeliner memang kelihatan sulit untuk digunakan, tetapi baik untuk membuat cat eyes. Sedangkan liquid eyeliner bisa kamu pilih jika kamu menginginkan alat yang presisi. Salah satu liquid eyeliner yang cocok untuk pemula adalah Kat Von D Tattoo Liner.

source: http://milliondollarbeauty.blogspot.co.id/2014/08/makeup-basics-eyeliner-for-beginner.html

Warna Eyeliner dan Efeknya Pada Mata

Dengan eyeliner warna hitam yang klasik, kamu bisa membuat garis mata terlihat lebih bold. Agar lebih dramatis, selain di bagian atas, kamu bisa menggunakannya juga di bagian bawah mata. Atau, untuk bagian bottom waterline, kamu bisa memilih warna seperti nude untuk tampilan mata lebih cerah sehingga tidak terlihat lelah sehabis begadang. Kalau kamu lebih menginginkan warna yang tidak terlalu menarik perhatian, pakailah warna cokelat atau abu-abu. Bukan hanya itu, kamu juga bisa bermain-main dengan warna biru, ungu, hijau, bahkan ditambah glitter untuk penampilan ke pesta yang lebih ceria.

source: http://www.15minutebeauty.com/2013/11/urban-decays-ocho-loco2-eye-liner-set.html

Kapan Tepatnya Menggunakan Eyeliner?

Eyeliner disarankan untuk digunakan setelah kamu menggunakan eyeshadow. Karena jika kamu menggunakan eyeliner terlebih dahulu, eyeshadow akan menutupi tampilan eyeliner tersebut apalagi jika eyeshadow kamu berwarna gelap. Setelah menggunakan eyeshadow, kamu bisa menggunakan eyeliner. Barulah lengkapi dengan mascara.

source: http://bridalmakeovers.com/blog/bridal-makeup-artistry-tips-applying-wedding-day-eyeliner/

Mulai dari Titik-Titik Atau Garis Putus-Putus

Teknik ini berguna bagi kamu yang baru memulai menggunakan eyeliner, terutama eyeliner berbentuk liquid. Lebih baik kamu menggambar dahulu titik-titik ataupun garis putus-putus di sepanjang lalu dengan perlahan menyambungkannya. Dengan cara ini akan lebih rendah kesempatan untuk eyeliner menjadi berantakan.

source: http://mydailystylefix.com/2016/04/07/here-are-6-ways-to-apply-liquid-eyeliner-like-a-pro/

Merapikan Eyeliner yang Berantakan

Masih saja belum sempurna mengaplikasikan eyeliner? Jangan khawatir. Daripada kamu mengulang pemakaian eyeliner dengan menghapus keseluruhan, gunakan saja cotton bud yang sudah kamu celupkan ke makeup remover untuk merapikan garis yang tidak rata. Bahkan makeup artist pun menggunakan cara yang sama untuk mendapatkan garis dan perfect flick.

source: http://www.huffingtonpost.com/2015/05/07/eyeliner-tips-winged-hacks_n_7164870.html

Mencegah Eyeliner Agar Tak Pudar

Mungkin selama ini kamu malas menggunakan eyeliner karena kelopak mata kamu berminyak sehingga eyeliner lebih sering pudar bahkan belepotan. Tentunya pilih formula eyeliner yang tahan lama. Gunakan pula bantuan eye primer agar eyeliner tetap pada tempatnya dan tidak memberikan kamu penampilan mata panda. Kamu bisa memilih eye primer dari Milani dengan harga sekitar Rp110.000. Setelah itu untuk memastikan agar eyeliner tahan lama, kamu bisa memakai translucent powder di atas eyeliner menggunakan brush. Bisa juga kamu selesaikan dengan setting spray.

source: http://makeup.vidalondon.net/how-to-apply-eye-makeup-primer/