Gunakan Eyeliner Sesuai dengan Ketebalan Frame Kacamata

Jika bingkai kacamata yang kamu pakai tebal, seimbangkan dengan menggunakan eyeliner  yang tebal pula. Begitu juga sebaliknya, kamu cukup menggunakan eyeliner dengan garis tipis bila bingkai kacamatamu tipis.

Hindari penggunaan eyeliner dan eyeshadow hitam agar wajahmu tidak terlihat menyeramkan. Gunakan warna ringan seperti deep burgundy atau warna navy yang bisa membuat mata terlihat cerah sehingga memberi kesan cool dan trendi.

Jangan Takut Menggunakan Maskara

Sebagian wanita berkacamata merasa tidak perlu memakai maskara karena bisa meninggalkan bekas pada lensa. Padahal bisa diatasi dengan menggunakan maskara waterproof. Jepit bulu mata dengan menggunakan curler lalu aplikasikan maskara pada bulu mata. Kemudian biarkan mengering terlebih dahulu sebelum memasang kacamata. 

Berikan Kesan Tegas pada Bentuk Alismu

Alis memang sangat mempengaruhi penampilan. Buatlah alis yang tegas agar alismu tidak terkesan tenggelam bila dibandingkan dengan bingkai kacamatamu. Selalu perhatikan bentuknya. Jika kamu memiliki alis tebal, cukup rapikan saja bentuknya. Gunakan pensil alis jika alismu tipis agar memberikan kesan tegas pada penampilanmu.

Gunakan Blusher agar Terlihat Segar

Warna pipi akan menjadi salah satu daya tarik dari pengguna kacamata. Pipi tanpa warna akan memberi kesan pucat. Gunakan blusher untuk memberi warna pada pipi agar terlihat segar. Carilah warna ringan seperti pink muda atau cokelat muda yang serasi dengan warna kulitmu. Bila memakai kacamata besar, pakailah bronzer terlebih dahulu.

Serasikan Warna Lipstik dengan Eyeshadow

Carilah warna yang serasi antara eyeshadow dengan lipstik yang kamu pakai. Jika kamu menggunakan warna pink muda pada eyeshadow, gunakan warna lipstik pink muda atau warna merah agar tampilan keseluruhan wajah bisa terlihat menyatu.