Sekilas Tentang Micellar Water

Micellar water merupakan inovasi produk perawatan kulit yang bisa menghilangkan sisa makeup di wajah tanpa perlu membilasnya. Hal ini jelas jauh lebih praktis bagi wanita yang mungkin sudah merasa lelah setelah beraktivitas seharian dan tidak sempat lagi melakukan rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur dengan mencuci wajah terlebih dahulu dilanjutkan dengan penggunaan cleansing milk dan toner. 

Tren penggunaan micellar water sebenarnya mulai diperkenalkan di Perancis di tahun 90-an hingga akhirnya terkenal hingga ke penjuru dunia. Penggunaannya pun telah banyak mendapat tempat di hati para penggemar perawatan kulit, makeup artist, dan beauty blogger.

source: http://www.emilymakeupart.com/en/blog-details/micellar-water-the-ultimate-cleanser.html

Micellar water sendiri diolah dari molekul asam lemak yang terdiri dari kepala dan ekor. Bagian kepalanya bersifat hydrophilic yang cenderung tertarik dengan kandungan air. Sementara bagian ekornya bersifat lipophilic yang cenderung tertarik dengan minyak, lemak, dan sejenisnya. Jadi saat diaplikasikan dengan menggunakan kapas, micellar water akan menarik semua kotoran, minyak dan apapun yang bukan air ke permukaan wajah tanpa perlu menggosok wajah dengan kuat.

Kelembapan wajah tetap terjaga. Tak heran jika banyak yang jatuh hati dengan micellar water karena penerapannya sangat praktis dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Berikut ini 2 rekomendasi produk micellar water versi drugstore yang bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia.

1. Corine De Farme Purity Micellar Water

Bisa dibilang jika produk micellar water ini mewakili keinginan hampir semua wanita. Bagaimana tidak, selain harganya yang terjangkau dalam kisaran Rp150.000 untuk ukuran 500 ml, produk ini juga tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya sebagaimana review dari seorang beauty blogger, Intan:

Corine de Farme Purity Micellar Water sudah mencover kebutuhan basic bagi wanita yang menginginkan produk yang aman bagi kulit, Hypoallergenic, Alcohol free, Paraben free, Colourant free, dan Phenoxyethanol free.
source: http://nascada.blogspot.co.id/2016/01/review-corine-de-farme-purity-micellar.html
source: http://www.corinedefarme.com/eau-micellaire-purete-demaquille-et-hydrate-peaux-seches-ou-peaux-sensibles-500-ml-1557

Untuk detil produk ini, kamu bisa langsung meluncur ke official website-nya corinedefarme.com. Di Indonesia, kamu sudah bisa mendapatkannya di drugstore seperti Guardian atau di Lazada dengan harga terjangkau.

2. Nivea Makeup Clear Micellar Water

Produk keluaran terbaru dari Nivea Indonesia yang baru dikeluarkan tahun ini. Produk micellar water ini pun telah mendapat tempat di hati pecinta skincare lokal dengan harganya yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp35.000 untuk ukuran 200 ml, namun kemampuannya dalam membersihkan sisa makeup di wajah tidak kalah dengan produk sejenis yang harganya lebih mahal.

Keunggulan lainnya, produk ini juga alcohol, perfume, colourant, paraben, dan silicon free. Selain itu, kandungan Capric glycerides dapat membersihkan, melembutkan, dan membebaskan kulit wajah dari residu makeup, juga ada kandungan asam laktat yang dapat menjaga kelembapan alami kulit. 

source: http://www.nivea.co.id/products/face-care/make-up-skin-care/micellar-water_ID

Produk Nivea Micellar Water ini bisa dengan mudah didapatkan di drugstore seperti Guardian atau Century, juga di online shop Lazada Indonesia dengan harga sangat terjangkau.