Putih Telur

Putih telur dipercayai dapat menghilangkan komedo yang membandel. Kamu tinggal siapakan satu telur (ambil putihnya saja), campurkan dengan 2 sendok makan madu yang juga berfungsi sebagai pemutih alami. Kemudian aplikasikan ke wajah mulai dari hidung lalu tempelkan tissue, lakukan hal ini sampai wajah benar-benar tertutup oleh putih telur dan tissue. Lakukan hal ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal 

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sehat untuk jantung, namun kegunaan lainnya bisa digunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan komedo. Caranya kamu tinggal campurkan 1 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan madu. Aplikasikan ramuan ini ke wajah gosok perlahan, fokuskan pada T-zone dan biarkan sampai kering setelah itu basuh dengan air biasa. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Kayu Manis dan Lemon

Bubuk kayu manis bisa digunakan untuk menghilangkan komedo membandel di wajah. Caranya kamu tinggal campurkan 1 sendok bubuk kayu manis dengan 2 sendok makan perasan jeruk lemon. setelah itu balurkan pada area T-zone terutama hidung, ramuan ini baik digunakan ketika beranjak tidur karena proses pembersihan komedo lebih efektif ketika tubuh kita sedang istirahat. Ramuan ini akan terada sedikit panas dingin ketika digunakan, namun kamu jangan khwatir karena ini efek dari kayu manis.