CC cream sendiri memiliki kepanjangan yang bermacam-macam, ada yang mengatakan color correct, color change, correct and care, color control, dan lain-lain. Namun pada intinya fungsi dari seluruh CC cream tidak jauh berbeda yaitu untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit serta memberikan nutrisi bagi kulit. Berikut adalah 5 rekomendasi CC cream asal Korea yang dapat mencerahkan dan memperbaiki kulit kusammu.

Etude House CC Cream 8 in 1

Etude house adalah brand kosmetik dari negera Korea yang saat ini sedang ngetren di tengah para pecinta makeup di Indonesia. Salah satu produknya yang menarik perhatian adalah Etude House CC Cream 8 in 1. CC dalam produk ini memiliki kepanjangan correct and care. Produk ini diklaim mampu melembapkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari serangan sinar UV. Dengan klaim yang seperti ini maka produk ini tentunya akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.
source: https://www.tokopedia.com/grosirkosmetikko/original-etude-house-cc-cream-spf30pa

Etude House CC Cream 8 in 1 tersedia dalam dua varian yaitu Silky dan Glow. Bagi pemilik kulit kusam maka varian Glow dirasa akan cocok karena memiliki hasil akhir glowy look sehingga tampilan riasan akan lebih segar. Produk ini dijual di beberapa online shop dengan harga sekitar Rp200.000 saja untuk kemasan 25 gram. Namun bagi yang masih ragu untuk mencoba, beberapa online shop biasanya menjual produk dalam kemasan sample dengan harga dibawah Rp10.000, lho.

Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream

Tony Moly juga merupakan salah satu brand yang berasal dari Korea. Salah satu produknya yang cukup banyak digemari adalah Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream. CC dalam produk ini memiliki kepanjangan color change. Produk ini diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UV serta mampu mencerahkan warna kulit wajah. Selain itu, produk ini merupakan water base product sehingga mampu melembapkan kulit wajah selama 12 jam.

source: http://sleepingbeautybysu.blogspot.co.id/2014/12/tony-moly-luminous-pure-aura-cc-cream.html

Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream memiliki tekstur berwarna putih namun dilengkapi colour changing capsule sehingga akan berubah warna setelah diaplikasikan menjadi seperti warna asli kulit wajah bahkan juga dapat memperbaiki warna kulit wajah menjadi 1 tingkat lebih cerah. Hasil akhir dari produk ini memberikan efek glowy look yang membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh. Di beberapa online shop produk ini dijual dengan harga sekitar Rp250.000 untuk kemasan 50 ml.
 

Banila Co It Radiant CC Base

Banila Co adalah brand yang juga berasal dari negara Korea yang juga memproduksi CC cream dengan nama Banila Co It Radiant CC Base. CC dalam produk ini memiliki kepanjangan color control. Produk ini dapat digunakan sebagai skin care product karena memiliki klaim whitening dan moisturizing. Serta dapat digunakan juga sebagai makeup base product karena memiliki kandungan SPF dan PA++ layaknya sunblock dan dapat meratakan warna kulit. Produk ini cocok untuk pemilik kulit kusam karena dilengkapi dengan micro powder yang akan membuat kuliat tampak lebih cerah dan bercahaya.

source: http://jfstore.my/banila-co.-it-radiant-cc-cream-spf30-pa-30ml

Banila Co It Radiant CC Base memiliki tekstur yang berwana putih namun produk akan menyatu dengan warna kulit sesaat setelah dibaurkan dan menghasilkan hasil akhir glowy look. Untuk mencoba produk Banila Co It Radiant CC Base kamu cukup membelinya dengan harga sekitar Rp265.000 saja untuk kemasan 30ml, namun sayangnya di Indonesia produk ini masih sulit ditemukan.

The Face Shop Aura Color Control Cream

Berbeda dengan produk yang sudah dibahas sebelumnya, produk ini memiliki kemasan berbentuk compact yang dilengkapi dengan puff. Sekilas memang mirip dengan kemasan cushion namun sesungguhnya teksturnya tetap seperti cream pada umumnya yang cenderung cair. Produk ini memberikan klaim mampu membuat kulit tampak lebih putih dan bercahaya selama 12 jam.

source: https://www.alibaba.com/product-detail/-THEFACESHOP-Face-It-Aura-Color_50018783551.html

Produk ini tersedia dalam dua varian warna yaitu natural beige dan bright beige. Karena mengandung warna, sehingga produk ini mampu memberikan medium coverage. Untuk kemasan 20 gram, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp250.000 di beberapa online shop. Sedangkan bagi yang ingin mencoba banyak juga online shop yang menjual sample size dengan harga sekitar Rp10.000 saja.

Innisfree Real Skin CC Cream

Brand asal Korea ini mengeluarkan produk CC cream yang dibuat dari bahan-bahan alami yang diambil dari Jeju Island, salah satu pulau di ujung semenanjung Korea yang dekat dengan Jepang. CC dalam Innisfree Real Skin CC Cream memiliki kepanjangan color control. Produk ini memberikan klaim mampu meratakan warna kulit sehingga kulit wajah terlihat lebih bercahaya, cerah, dan sehat karena dilengkapi dengan magic color capsules.

source: https://selieshop.wordpress.com/2015/06/06/innisfree-real-skin-cc-cream/

Sama seperti tekstur CC cream pada umumnya, tekstur produk ini berwarna putih namun akan menyatu dengan sempurna setelah dibaurkan. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp250.000 untuk kemasan yang berisi 40 ml.

Nah, dari kelima produk tersebut produk manakah yang sudah kamu coba?