Gunakan Base Makeup Ringan

Kamu yang berkacamata bisa menggunakan alas bedak seperti CC cream yang hasilnya lebih natural dan merata. Untuk kamu yang tidak terlalu suka dandan kamu bisa gunakan pelembap wajah biasa lalu sapukan compact powder untuk tampilan lebih merata. Compact powder pas dipilih untuk makeup minimalis, agar hasil akhir bedak tidak membuat wajah terlihat cakey.

Namun jika kamu typical yang suka dandan, kamu bisa gunakan foundation dan untuk dapatkan kesan minimalis gunakan bedak tabur dan aplikasikan tipis-tipis pada wajah, lakukan dengan cara ditepuk agar warna kulit terlihat lebih merata

Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Frame

Eyeliner berfungsi agar mata terlihat lebih bulat, namun untuk wanita berkacamata ketika menggunakan eyeliner usahakan untuk membentuknya sesuai dengan frame kacamata agar mata terlihat lebih sempurna. Gunakan eyeliner cair untuk memudahkan ketika mengaplikasikan.

Jika kamu seorang pemula kamu bisa gunakan eye pen liner, yang bentuknya kayak spidol. Ini memudahkan untuk kamu yang masih gemetar aplikasikan eyeliner pada mata.

Mainkan Warna

Untuk wanita berkacamata, ketika ingin memakai eyeliner sesuaikan dengan bentuk mata kamu. Kalau kamu memiliki mata sipit disarankan untuk memakai eyeliner berwarna seperti biru, atau cokelat kemerahan. Hal ini akan membuat matamu terlihat besar, dibanding jika memakai eyeliner warna hitam yang justru akan membuat mata kamu semakin sipit. Sama halnya dengan alis mata, pilihlah warna cokelat untuk tampilan lebih natural. Namun ketika pemakaian sedikit ditebalkan, meski tertutup bingkai alis kamu tetap terlihat cantik.

Hindari memakai warna gelap seperti eyeshadow hitam agar wajahmu tidak terlihat menyeramkan. Namun disarankan untuk melakukan Highlighting di bagian tertentu seperti bagian tengah hidung, bawah mata dan bagian atas bibir.

Gunakan Lipstik Berwarna Terang

Jangan takut untuk memainkan warna di area bibir, Lipstik berwarna terang membuat kesan wajahmu terlihat lebih fresh. Jika kamu suka mengoleksi kacamata dengan jenis frame berbeda, kamu bisa gunakan lipstik yang sesuai dengan warna frame kamu, agar terlihat lebih senada. Misalnya kamu bisa pilih warna merah terang untuk kesan lebih berani, atau oranye untuk kesan lebih fresh.

Tapi jika tidak mau terlihat menor, kamu bisa pilih warna nude yang sangat pas untuk makeup minimalis.