1. Konsumsi Makanan dan Minuman Alami

Wanita Korea gemar mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang berasal dari alam. Khususnya teh hijau sebagai salah satu minuman yang mengandung antioksidan dan dapat mengurangi zat radikal bebas agar awet muda dan sebagai salah satu pencegahan timbulnya jerawat di wajah. Biasanya teh hijau diminum 2 kali dalam 1 hari.

Selain mengonsumsi teh hijau sebagai minuman sehari-hari, biasanya wanita Korea gemar mengonsumsi makanan seafood yang mengandung protein, mineral, dan vitamin yang membuat kulit cerah dan putih alami.

2. Bahan Alami untuk Perawatan Wajah

Berbagai macam masker yang bersifat alami digunakan oleh para wanita Korea. Namun siapa sangka sejak zaman dahulu wanita Korea memanfaatkan kacang merah untuk menggosok lembut wajah. Kacang merah mengandung vitamin B2 yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Selain itu dipercaya bahwa air rebusan kacang merah dipercaya mampu untuk menjaga kulit agar putih alami.

Selain kacang merah, bekatul  merupakan bahan alami yang digunakan oleh wanita Korea. Bekatul mengandung antioksidan, vitamin B15, mineral, serta kaya serat. Manfaatnya adalah digunakan untuk memelihara kulit agar lebih halus dan membantu menjaganya agar tetap awet muda. Bahan alami ini juga berkhasiat mencegah keriput dan timbulnya dark spot di area bawah mata anda, serta bisa mengontrol produksi minyak alami kulit agar wajah tidak berminyak.

3. Cleansing, Toning & Moisturizing

Salah satu artis Korea yang dijuluki Nation First Love, yaitu Suzy Bae ini menerapkan sistem cleansing dengan teknik 4:2:4, kemudian diikuti toning dan moisturizing.

  • Cleansing
Pertama, bersihkan wajah menggunakan minyak alami (seperti minyak zaitun, kelapa, almond atau campuran cleansing oil lain), bersihkan selama selama 4 menit. Selanjutnya, 2 menit untuk membersihkan wajah dengan foaming cleanser, kemudian basuh wajah selama 4 menit dengan menggunakan air hangat, dan diakhiri dengan air dingin agar pori-pori tertutup.
  • Toning 
Gunakan toner dengan jemari tangan dan tepuk-tepuk seluruh bagian kulit agar toner terserap secara maksimal. Disarankan untuk menggunakan toner yang mempunyai fungsi untuk membuat pH kembali normal seperti toner bebas alkohol.
  • Moisturizing
Terakhir gunakan moisturizer dengan cara dituang ke telapak tangan. Kemudian, digosok-gosok sampai terasa hangat kemudian baru dioleskan merata ke seluruh wajah sambil dipijat secara lembut. Hal ini dilakukan agar kulit halus, lembut dan lembap. 
source: https://www.viki.com/celebrities/16478pr-suzy

4. Penggunaan Scrub Wajah

Scrub wajah atau yang lebih dikenal dengan eksfoliasi merupakan masker alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati untuk regenerasi kulit secara optimal. Untuk cara yang mudah bisa menggunakan gula sebagai salah satu bahan untuk eksfoliasi.
Biasanya eksfoliasi dilakukan pada area T-zone dan di sekitar hidung yang menjadi sarang tumbuhnya komedo. Lakukan eksfoliasi hingga 2 kali seminggu. 

source: http://rhizomagoldensea.com/567/seberapa-sering-kita-boleh-melakukan-eksfoliasi/

5. Penggunaan Eye Cream

Eye cream bermanfaat untuk menghilangkan tampilan mata panda, mencegah kulit keriput di sekitar mata dan lingkaran hitam akibat lelah bekerja atau kurang tidur. Dengan menggunakan jari manis tepuk di area mata namun jangan digosok, lakukan hal tersebut secara rutin. Bahan alami juga bisa menggunakan irisan mentimun atau kentang. 

source: http://www.facetofeet.com/skincare/933/tidak-suka-memakai-eye-cream-kamu-akan-berubah-pikiran-setelah-membaca-ulasan-ini