1. Rawatlah Bibir

Rawatlah bibir agar tidak pecah-pecah. Caranya, setiap kali mandi (terutama pagi), basahi bibir dan wajah. Lalu mandilah seperti biasa. Kemudian gosok perlahan bibir yang sudah lembap dengan bantalan jari. Kamu akan merasakan sel kulit mati bibir terangkat dengan sendirinya tanpa merasa perih dan luka.

2. Konsumsi Sayur & Buah Segar

Sayur dan buah-buahan mengandung banyak sekali nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi tubuh, agar kulit tidak kusam dan kering. Jika bibirmu pecah dan kering, usahakan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar. Bibir yang sehat dan halus akan lebih memudahkanmu mengaplikasikan lipstik dan lebih tahan lama.

3. Pilih Lipstik Matte

Lipstik matte memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding lipstik dengan hasil satin atau glossy. Jika kamu menyukai lipstik matte, kamu tidak akan menemukan bekas lipstik di gelas, baju atau di manapun, sehingga lipstik yang ada di bibirmu dapat bretahan lebih lama.

4. Gunakan Kuas

Agar lipstik lebih halus rata menempel di bibir, aplikasikan lipstik dengan kuas. Selain lebih membantu, aplikasi ini akan membuat lipstik lebih menempel rata dibanding jika mengoleskan langsung. Jika kamu menggunakan bantalan jari, lipstik akan semakin berantakan.

5. Pilih Lip Balm

Lip balm biasanya digunakan untuk memoles bibir sehabis atau sebelum menggunakan lipstik. Manfaat menggunakan lip balm untuk bibir adalah mengatur kelembapan bibir sehingga lipstik yang kamu pakai dapat bertahan lebih lama.

6. Gunakan Bedak

Agar lipstik lebih tahan lama, tak ada salahnya kamu menggunakan sedikit bedak sebelum memulas lipstik.

7. Hindari Menjilat Bibir

Sebagian besar wanita cenderung menjilat bibir terutama setelah makan atau hanya untuk mengecek kelembapan bibir. Mulai sekarang hindari hal tersebut agar lipstikmu dapat bertahan lebih lama.