1. Bersihkan wajah

Ketika membersihkan wajah gunakanlah terlebih dahulu cleansing milk, setelah itu kamu langsung bisa mencuci wajah dengan menggunakan sabun yang biasa kamu pakai. Selanjutnya, gunakan toner yang sesuai dengan kulit wajah untuk merapatkan pori-pori.

2. Pilih Pelembap Sesuai Jenis Kulit

Langkah selanjutnya yaitu, gunakanlah pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini bertujuan agar kulit tidak menjadi kering ketika dipakaikan makeup lainnya. Apabila telah mengaplikasikan pelembap, diamkan kurang lebih selama 5 menit agar kandungan dari pelembap tersebut meresap sempurna ke dalam kulit.

3. Gunakan Sunblock untuk Wajah

Setelah pelembap berhasil diaplikasikan pada wajah, kemudian kamu perlu mengaplikasikan sunblock. Sunblock disini memiliki fungsi untuk melindungi wajah dari bahaya sinar matahari atau AC sepanjang hari yang membuat kulit kering. Ketika memilih sunblock, pilihlah sunblock dengan SPF 17. Sunblock dengan kandungan SPF 17 tersebut cocok untuk kulit tropis.

4. Aplikasikan Alas Bedak

Untuk hasil yang lebih sempurna kamu bisa menggunakan alas bedak atau foundation. Pilih foundation sesuai dengan jenis kulit wajah. Sapukanlah secara merata pada wajah sampai dengan bagian-bagian yang tersembunyi seperti dahi yang tertutupi oleh rambut.

5. Bedak Sebagai Sentuhan Akhir

Ketika mengaplikasikan bedak, aplikasikanlah dengan cara menepuk-nepuk dengan perlahan. Untuk hasil yang lebih merata kamu bisa mengaplikasikan dengan spons. Agar kekurangan-kekurangan pada wajah tertutupi dengan sempurna, maka gunakan juga bedak padat atau compact powder. Ketika mengaplikasikan bedak padat ini, gunakanlah puff kering atau basah lalu tekan-tekan pada kulit wajah.