source: https://www.instagram.com/p/BJw3lyGj4Zw/

1. MAC Studio Fix Powder Foundation

Untuk kamu yang masih bingung mencari foundation, mungkin kamu bisa coba memilih MAC Studio Fix Powder Foundation pilihan Juwita Rahmawati. Produk ini basic-nya adalah bedak two way cake yang mengandung foundation di dalamnya. Jadi, selain digunakan sebagai foundation, kamu juga bisa memakainya sebagai bedak yang tentunya memiliki coverage yang sempurna.

MAC Studio Fix Powder Foundation juga memberikan finishing yang matte dan full coverage sehingga noda-noda bekas jerawat di wajah kamu akan tertutup sempurna dan menjadikan kulit kamu flawless. Powder foundation ini juga bisa bertahan hingga 8 jam, lho. Pilihan warnanya juga banyak, bahkan sampai mencapai 40 shades warna, jadi kamu tinggal pilih warna mana yang sesuai kulitmu. Kalau Juwita sendiri menggunakan shades NC 40 yang sesuai dengan kulitnya yang kuning langsat. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp500.000-an di counter terdekat atau membelinya secara online.
 

source: https://www.tokopedia.com/laraffinee/mac-studio-fix-powder-plus-foundation

2. Chanel Poudre Universelle Libre Powder

Chanel Poudre Universelle Libre Powder emang sudah jadi all time favorite para makeup enthusiast di seluruh dunia. Sudah banyak review positif dan rekomendasi dari para makeup guru dan beauty expert tentang bedak ajaib satu ini. Bedak ini juga jadi salah satu makeup kit favorit dari Wita karena kelebihannya yang luar biasa.

Sebagai bedak tabur, Chanel Poudre Universelle Libre Powder memiliki tekstur yang super lembut dan ringan sehingga kamu merasa tidak memakai bedak. Kemampuan oil control-nya yang luar biasa juga jangan dipertanyakan lagi karena bisa menyerap kelebihan minyak di wajah kamu sangat lama.

Hasil akhir yang diberikan bedak tabur ini adalah natural matte dan sheer jadi cocok untuk digunakan sehari-hari. Walaupun warnanya terang, tapi hasil bedak ini translucent atau transparan mengikuti warna kulit wajah kamu, jadi buat kamu yang memiliki kulit sawo matang jangan khawatir terlihat 'menor' atau memakai topeng. Untuk bisa memiliki loose powder ini kamu memang harus mengeluarkan uang cukup lumayan sekitar Rp600.000 s/d Rp800.000 tergantung di mana kamu membelinya karena produk ini tergolong premium makeup. Kamu bisa langsung mendatangi tokonya langsung atau memesannya secara online.

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=99628/Poudre-Universelle-Libre-Natural-Finish-Loose-Powder/Chanel/Loose-Powders

3. NYX Soft Matte Lip Cream

Untuk masalah lipstick, Wita mengaku sangat menyukai NYX Soft Matte Lip Cream. Teksturnya yang ringan dan lembut ini menjadi alasan mengapa model 28 tahun ini mengidolakan produk ini. Walaupun memberikan hasil akhir matte, lip cream ini memiliki formula aktif yang bisa membuat bibir kamu tidak kering. Lip cream ini bisa menjaga kelembapan bibir dan bisa bertahan hingga 6 jam tanpa makan.

Walaupun bentuknya cream, NYX Soft Matte Lip Cream tidak lengket di bibir karena langsung mengering dan memberikan hasil akhir matte. Shade warna yang ditawarkan juga banyak hingga mencapai 22 jenis warna yang lucu, jadi kamu bisa memilih sesuai keinginan kamu. Kalau kamu berniat untuk memilih warna nude, kamu mungkin perlu mengaplikasikannya 2-3 kali sampai kamu mendapatkan warna yang diinginkan.

Selain NYX Soft Matte Lip Cream, Wita juga sering menggunakan serangkaian lipstick dari brand lokal seperti Wardah dan Purbasari. Kamu bisa membeli NYX Soft Matte Lip Cream seharga Rp110.000,- s/d Rp135.000 di counter dan secara online.


 

source: http://www.thetattoohut.com/2015-nyx-soft/MjAxNS1ueXgtc29mdA/

4. Vaseline Petroleum Jelly

Untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibirnya, Wita setiap hari menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Ia mengaku kalau bibirnya yang super kering bisa lembap sekejap dengan hanya mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly. Kamu juga bisa mulai menggunakannya untuk menjaga kesehatan bibir kamu agar tidak kering dan tetap moist.

Vaseline Petroleum Jelly bekerja seperti lilin yang melapisi kulit bibir kita untuk mengunci dan mengikat kadar air di dalam kulit sehingga bibir kita bisa tetap lembap. Kamu bisa memakainya sebagai primer lipstick sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibir atau bisa memakainya hanya sebagai perawatan bibir. 
 

source: https://onestopmagic.com/bizarre-vaseline-petroleum-jelly-uses/

5. NYX EyeBrow Kits

Wita mengaku kalau tidak pernah lepas dari pensil alis. Walaupun dalam kesehariannya ia cenderung jarang ber-makeup, tapi ia enggak pernah absen untuk menggambar alisnya. Brow kit andalannya sendiri yang ia rekomendasikan adalah produk dari brand NYX. Brand yang satu ini memang dikenal memiliki eyebrow kits yang lengkap dari mulai brow pencil sampai eyebrow gel dengan varian warna yang cukup banyak, jadi kamu bisa memilih-milih sesuai dengan warna rambut dan keinginan kamu.

Produknya juga waterproof sehingga sangat long lasting dan enggak bakalan hilang sampai kamu bersihkan sendiri. Smudgeproof-nya juga membuat produknya enggak menggumpal di alis kita jadi memberikan kesan perfect clean. Kalau kamu ingin membeli eyebrow kits dari NYX, kamu bisa membelinya di toko-toko NYX atau online dengan harga sekitar Rp105.000 s/d Rp150.000.

source: https://thegirlygirl.wordpress.com/2015/02/28/nyx-got-brow-game/

Itu dia serangkaian rekomendasi makeup dari Model Face of Jakarta Fashion Week 2017. Kira-kira produk apa aja yang paling menarik perhatian kamu? Yuk, tinggalkan komentar kamu dan sharing tentang makeup rekomendasi kamu sendiri!