Tips ini diambil dari salah satu video di akun Channel Youtube Sarah Ayu dengan judul Everyday makeup for glasses wearers | SarahAyu.

youtube:4jwcVxtL_zg
source: https://www.youtube.com/watch?v=4jwcVxtL_zg
Everyday makeup for glasses wearers | SarahAyu

1. Penggunaan Primer

Penggunaan primer dapat membuat makeup menjadi lebih tahan lama sehingga penting untuk dilakukan. Dalam video ini Sarah Ayu menggunakan primer di daerah T-zone, namun lebih diutamakan pada daerah di sekitar hidung. Hal ini dikarenakan letak kacamata ada di daerah sekitar hidung dan ada kemungkinan kacamata bergerak naik turun saat digunakan sehingga ditakutkan dapat membuat makeup di daerah tersebut menjadi mudah luntur.

2. Penggunaan Base Makeup

Pemilihan BB cream sebagai base makeup karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. Usahakan dibaurkan secara sempurna terutama di daerah bagian hidung. Selain itu hindari penggunaan jumlah produk yang terlalu banyak di daerah sekitar hidung karena ditakutkan akan cakey saat terkena frame kacamata. Untuk hasil yang lebih sempurna maka dapat menggunakan foundation brush sebagai aplikatornya.

3. Penggunaan Concealer

Bagi pengguna kacamata, concealer tetap dapat digunakan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Namun lebih baik gunakan concealer hanya di bagian mata yang paling gelap saja dan jangan terlalu ke bawah supaya tidak terkena frame kacamata nantinya.

4. Penggunaan Bedak

Penggunaan bedak lebih dikonsentrasikan pada bagian bawah mata atau daerah sekitar hidung supaya di daerah tersebut kulit wajah tidak licin dan makeup terkunci dengan baik sehingga tidak mudah luntur.

5. Penggunaan Eyebrow

Bagi pengguna kacamata, usahakan menggambar alis setegas dan serapi mungkin daripada biasanya supaya tampilan alis kita tidak kalah dengan warna frame kacamata sehingga tetap mampu membingkai wajah kita.

6. Penggunaan Maskara

Sebelum menggunakan maskara jepit terlebih dahulu bulu mata dan pastikan bulu mata sudah lentik dan cenderung naik ke atas supaya nantinya ketika setelah mengaplikasikan maskara, bulu mata tidak mengenai kaca dari kacamata.

Itulah tips khusus untuk para pengguna kacamata dari Sarah Ayu yang dapat kamu aplikasikan. Selebihnya kamu dapat mengaplikasikan makeup seperti pada umumnya. Selamat mencoba!