Hindari Bereksperimen Sebelum Acara Penting

Ketika baru belajar makeup, sebagian orang akan merasa bersemangat untuk mencoba berbagai gaya makeup yang ada. Maklum, tampil dengan cat eyeliner atau lipstik merah dapat memberi kesan glamor dan mewah. Tapi kalian perlu ingat bahwa tanpa latihan, belum tentu semua gaya dandan akan cocok untuk bentuk wajahmu, lho.

Misalnya, gaya smokey eyes dapat membuat mata berukuran kecil nampak semakin kecil. Selain akan meninggalkan noda hitam ketika dihapus, bereksperimen tepat sebelum acara penting malah akan mengganggu dasar riasan dan membuatmu terlambat datang ke acara tersebut, lho. Ketika hendak mencoba makeup style baru, sebaiknya kamu menyisihkan waktu untuk latihan terlebih dahulu dan mencari produk yang tepat.

source: https://www.youtube.com/watch?v=adGwavNCAh0

Tak Perlu Mengoleksi Seluruh Produk Makeup Yang Ada

Iklan yang bertebaran di mana-mana, dan pengaruh para beauty influencer memang ampuh membuat kita selalu merasa kekurangan produk makeup, Beautynesian. Padahal, hal ini hanyalah taktik marketing belaka.Faktanya, kita dapat tampil cantik dan menarik hanya dengan beberapa produk makeup saja. Tentukan dulu rutinitas berdandan yang ideal untukmu. Apakah kamu merasa percaya diri hanya dengan eyebrow pencil, maskara dan lipstik? Atau kamu hanya butuh sedikit concealer dan blusher untuk tampil segar? Sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya!
source: http://www.hercampus.com/hidden-joys-ditching-makeup-0
baca juga

Pilih Satu Fokus Dalam Setiap Riasan Wajah

Kamu memang bisa bebas bereksperimen dengan gaya makeup yang kamu sukai. Makeup dapat menjadi media untuk menyalurkan kreativitas dan menghasilkan karya yang patut dibanggakan. Akan tetapi, perlu kamu ingat bahwa gaya dandan yang terlalu eksperimental kurang tepat untuk suasana kampus atau kantor. Pada kesempatan sehari-hari, kamu sebaiknya mencari riasan yang seimbang, dengan satu fokus pada bagian mata atau bagian bibir.

source: https://id.pinterest.com/pin/475974254341939223/

Tak Perlu Membeli Semua Jenis Peralatan Makeup

Sama seperti tips sebelumnya, kamu nggak perlu memiliki peralatan makeup yang lengkap untuk dapat menghasilkan riasan yang memukau. Kalau tidak terbiasa, waktumu akan banyak dihabiskan untuk memilih dan merawat peralatan makeup-mu, lho. Foundation brush, stippling brush, flat top brush, atau buffing brush? Kecil sekali kemungkinan kamu akan membutuhkan ketiganya, Beautynesian. Sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu peralatan mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

source: http://www.achickwithlipstick.com/2014/10/beauty-basic-4-types-of-foundation.html