1. Bakso Presiden

Bakso Presiden adalah salah satu bakso legendaris di Kota Malang. Bakso ini juga terkenal di kalangan artis ibukota. Uniknya, warung bakso ini letaknya di pinggir rel rel lintasan kereta api Surabaya Malang. Sehingga bila ada kereta api yang lewat, Minasan bisa merasakan getarannya di dalam warung. Bakso Presiden terletak di Jl. Batanghari nomor 5 (Belakang Mitra Departemen Store) Kota Malang.
source: http://adeknakemal.blogspot.com/2013/06/kuliner-bakso-president-malang.html
Bakso President berisi bakso daging, bakso urat, bakso telur, siomay, dan bakso goreng. Tekstur baksonya sangat empuk, wajar kalau bakso ini pernah dihidangkan khusus untuk rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sewaktu berkunjung ke Malang
source: http://www.sendokgarpu.com/index.php/articles/food/1820-5-Tempat-Ngebakso-Enak-di-Malang
source: http://no3cityhotel.com/sensasi-makan-bakso-bergetar-didekat-hotel-santika-malang/
Bakso dicampur kuah kuning resep rahasia khas Bakso President yang tidak mengandung bumbu penyedap, lalu dicampur dengan mie atau bihun, dan aneka pelengkap lain. Tekstur baksonya empuk. Kuah baksonya enak meskipun tidak ditambahi kecap atau saus. Harga per satuan antara Rp 1.500-9.000, sedang per porsi antara Rp 7.500-17.500. Kalau bingung memilih, sebaiknya memilih saja per paket porsi.
source: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/201370679/Berburu-Bakso-di-Kota-Bakso

2. Bakso Cak Man

Bakso Cak Man terkenal karena ukuran baksonya yang besar-besar. Bakso Cak Man terletak di Jl. Panglima Sudirman Kavling 14 Kota Malang.
source: http://www.selerakita.info/restaurants/bakso-kota-cak-man-malang#.VQ7JiuFH468
Tercatat pernah memecahkan rekor MURI sebagai pembuat bakso ukuran terbesar di Indonesia, berukuran keliling 5 meter dan garis tengah 1,7 meter, bakso Cak Man salah satu bakso paling populer tidak hanya di tengah kota Malang, tetapi juga di seluruh Indonesia. Bakso franchise yang kini memiliki 80 cabang di berbagai tempat. Yang unik dari bakso ini banyaknya variasi menu yang ditawarkan, ada bakso urat, bakso tahu, bakso campur, bakso basah, bakso pangsit, hingga bakso spesial.
source: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/201370679/Berburu-Bakso-di-Kota-Bakso
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/bakso-kota-cak-man
Selain bakso, dalam satu mangkuk berisi juga siomay, gorengan, krupuk tepung, empal daging atau jeroan. Bisa juga ditambahkan lontong, sesuai pilihan. Daging yang dipakai untuk bakso adalah daging sapi segar dengan bumbu-bumbu asli tanpa bahan penyedap atau pengawet. Baksonya enak, empuk, dan gurih.
source: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/201370679/Berburu-Bakso-di-Kota-Bakso

3. Bakso Bakar Pak Man

Bila Minasan ingin bakso yang unik dan berbeda, cobalah Bakso Bakar Pak Man. Bakso bakar ini terbuat dari bakso biasa yang dilumuri kecap dan bumbu lainnya lalu dibakar di atas panggangan. Minasan bisa berkunjung ke warung ini yang berada di Jl. Diponegoro nomor 19 A Kota Malang.
source: https://renjanaganis.wordpress.com/category/family-friends/page/3/
Bakso bakar ini terbuat dari daging sapi yang digiling lalu direbus dan dibakar. Sebelum dibakar, bakso diberi berbagai bumbu seperti kecap dan saos. Dengan aromanya yang harum dan rasanya yang nikmat dan pedas, bakso bakar ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Malang.
source: http://klikhotel.com/blog/nikmatnya-10-kuliner-khas-malang-ini/
source: https://anwariksono.wordpress.com/2010/08/03/sumpah-bakso-bakar-ini-enak-sekali/
Di depot aslinya di Jalan Diponegoro 19 Malang, bisa memilih bakso bakar kasar maupun halus, per biji hargaya Rp 1.500. Juga tersedia tahu goreng atau tahu rebus sebagai campuran. Tamu juga bisa memilih mie putih atau kuning sebagai campuran. Kuah yang sedap dan aromanya merangsang hidung, karena terbuat dari kaldu daging, menjadi salah satu daya pikat resto ditengah kota Malang ini.
source: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/201370679/Berburu-Bakso-di-Kota-Bakso

4. Bakso Damas

Bakso Damas menawarkan banyak sekali isian yang bisa Minasan coba. Minasan bisa mengunjungi Bakso Damas yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Nomor 70 Kota Malang.
source: http://blog.ub.ac.id/risnafebriyani/2012/10/24/praktik-msip-potensi-daerah-kota-malang/
Yang menjadi ciri khas dari Bakso Damas ini adalah banyaknya isi dari semangkuk bakso itu sendiri. Pengunjung bisa memilih sendiri isiannya seperti mie, tahu, bakso goreng, jeroan usus, jeroan paru, sate kikil, sate telur puyuh, dan juga bakso daging yang ukurannya hampir sama seperti bola tenis . Dan untuk memperlengkap sajian bakso ini adalah kuahnya yang sangat bercitarasa tinggi.
source: http://berita.grosirkeripik.com/kelezatan-bakso-damas/
source: https://www.flickr.com/photos/rezzgoof/4096335643/
Kali ini saya berkunjung ke bakso damas dan memesan seporsi bakso urat tanpa mie. seporsi bakso urat ini terdiri dari beberapa butir bakso urat. Untuk rasa, bakso di sini patut saya acungi 2 jempol. Bakso uratnya enak dan berasa daging banget. Baksonya memiliki tekstur yang bagus dan tidak lembek. Untuk kuahnya berasa banget kaldu sapinya. Selain itu, kuahnya juga diracik dengan bumbu khusus yang menjadikan menu bakso ini terasa lebih spesial.
source: http://id.openrice.com/other/restaurant/bakso-damas-jawa/38059

5. Bakso Priangan

Bakso Priangan ini mempunyai beberapa cabang di Kota Malang. Awalnya warung ini terletak di Jl. Trunojoyo 31A. Namun, Bakso Priangan kini sudah membuka cabang di Jl. Simpang Teluk Grajakan 2A dan di Jl. S. Supriadi Pertigaan Sukun Selatan. Bakso Priangan terkenal dengan jargonnya sajian Bakso Priangan yang Halal, Murah dan Sehat.
source: http://berita.grosirkeripik.com/riang-gembira-di-bakso-priangan/
Bakso Priangan Yayat adalah salah satu yang nikmat dan mantab di Malang. Seporsi Bakso Priangan Mang "Yayat" terdiri dari pentol halus, pentol kasar, goreng, dan tahu. Atau kita juga bisa memilih isi sesuai selera kita, dengan harga rata-rata Rp1.000. Seporsi dipatok harga cukup murah Rp6.000.
source: http://www.sendokgarpu.com/index.php/articles/food/1820-5-Tempat-Ngebakso-Enak-di-Malang
source: http://berita.grosirkeripik.com/riang-gembira-di-bakso-priangan/
Yang menjadi ciri khas warung ini adalah kuah bakso nya sangat khas dan berbeda dengan bakso2 yang lainya. Goreng nya juga sangat kriuk dan pentol baksonya sangat kerasa dagingnya. Harganya pun terbilang murah, 1 porsi lengkap tidak lebih dari Rp 10.000. Serta aneka jenis minuman untuk menikmati bakso juga berkisar Rp 3.000. Sangat murah bila melihat rasa yang disuguhkan.
source: http://berita.grosirkeripik.com/riang-gembira-di-bakso-priangan/

6. Bakso Kikil Seruni

Dinamakan Bakso Kikil Seruni karena warung bakso ini menyediakan hidangan berupa seporsi bakso dan potongan-potongan kikil dalam satu mangkuk. Kalau Minasan tidak menyukai kikil, bisa kok memesan bakso tanpa kikil. Bakso Kikil Seruni berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta nomor 76 B Kota Malang.
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/bakso-kikil-seruni
Banyak potongan-potongan kikil yang ada di dalam kuah bakso ini, membuatnya dinamakan "Bakso Kikil". Kikil-kikil itulah yang menambah citarasa gurih pada kuah baksonya dan menjadikan sebuah kreasi bakso baru khas Malang yang berbeda dan menggoda untuk dicoba.
source: http://halomalang.com/serba-serbi/menggodanya-aneka-bakso-khas-malang
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/bakso-kikil-seruni
Menu isian lain yang terdapat pada Bakso Kikil ini antara lain Paru, Gorengan, Tahu, dan Siomay Basah. Harganya sangat terjangkau. Porsinya pas dan tidak mahal, semangkuk dibandrol mulai dari Rp.12.500.
source: http://www.sendokgarpu.com/index.php/articles/food/1820-5-Tempat-Ngebakso-Enak-di-Malang

7. Bakso Pak Dulmanan Stasiun Malang

Salah satu warung bakso terkenal di kota Malang ini gampang dikenali karena lokasinya yang berada di Stasiun Kota Malang. Ciri khas yang membuat Bakso Pak Dulmanan ini terkenal adalah ukuran baksonya yang sebesar bola tenis.
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/bakso-p.-dulmanan-stasiun-malang
Salah satu ciri khas yang menjadikan Bakso P. Dulmanan ini sangat dikenal adalah ukuran baksonya yang cukup besar. Bulatan baksonya sebesar bola-bola tenis, Ngalamers. Inilah yang menjadikannya sebagai legendaris sekaligus pelopor bakso besar yang ada di Malang.
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/bakso-p.-dulmanan-stasiun-malang
source: http://sukma-rani.blogspot.com/2012/12/bakso-stasiun-p-dulmanan-malang-stasiun.html#.VQ7TU-FH468
Yang unik dari bakso ini, juga tersedia gorengan tahu isi yang didalamnya berisi sayur rebung. Banyak kreasi lain dari bakso ini. Diantaranya bakso berisi telur puyuh, dan lain-lain. Kuah bakso yang ditawarkan sangat sedap dan aromanya sangat merangsang. Kuah terbuat dari kaldu daging asli.
source: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/201370679/Berburu-Bakso-di-Kota-Bakso
Wah, kelihatannya enak ya, Minasan! Kalau Minasan pergi Kota Malang, jangan lupa mampir menikmati hidangan bakso ini ya!