Memilih Warna yang Salah

Jika rambut kamu hitam, belum tentu kamu membutuhkan shade hitam untuk eyebrow product kamu. Warna yang sama dengan warna rambut akan lebih cenderung kelihatan harsh di alis kamu nantinya. Untuk tampilan lebih natural, disarankan untuk memilih produk alis dengan shade satu atau dua tingkat lebih terang daripada warna rambut kamu.
 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/how-to-fill-in-eyebrows-140319

Berusaha Membuat Alis Terlihat Identik

Dengan berusaha keras membuat alis terlihat sama persis, kamu bisa saja terjebak antara mendapati alis yang overplucked sehingga terlalu tipis. Ataupun malah terlalu tebal karena alis diberikan produk yang terlalu banyak. Saat merias alis, jangan terobsesi dengan alis yang simetris. Banyak yang bilang kalau alis seharusnya terlihat seperti bersaudara, bukan kembar. Jadi, jangan khawatir dengan alis yang terlihat sedikit berbeda.

source: http://www.quiet-corner.com/health-and-beauty/5-common-eyebrows-makeup-mistakes/

Mengisi Alis Terlalu Bold

Ini mungkin terjadi bisa jadi karena kombinasi dari dua kesalahan sebelumnya. Dengan warna yang salah, kamu bisa mendapati alis yang telihat terlalu harsh. Dengan berusaha mencari alis yang simetris, produk yang berlapis-lapis akhirnya malah terlihat terlalu tebal di kedua alisnya.

Untuk mengisi alis, gunakan gerakan yang pendek-pendek, perlahan, dan lembut. Secara bertahap, kamu lebih baik cek riasan alis untuk memastikan tidak terlalu berlebihan. Barulah kamu bisa menambahkan lagi lapisan lain ataupun memutuskan untuk berhenti.

source: https://www.dnainfo.com/new-york/20140212/upper-west-side/eyebrows-growing-wild-on-off-fashion-week-runway

Menggunakan Brush yang Salah

Kamu adalah pengguna produk eyebrow berbentuk cream atau powder? Kedua produk tersebut membutuhkan brush untuk diaplikasikan ke alis. Tentunya kamu tidak bisa menggunakan brush sembarangan untuk mengisi alis. Bisa saja brush tersebut terlalu lebar ataupun terlalu datar yang dapat memberikan kamu eyebrow yang tidak natural. Jika aplikator yang telah disediakan oleh produk eyebrow tidak cocok, kamu bisa menggunakan angled brush yang tipis, seperti Masami Shouko Professional Brow Brush dengan harga Rp68.900.

source: http://www.playbuzz.com/maximumpop10/anti-hero-vs-superhero-are-you-more-harley-quinn-or-wonder-woman

Tidak Melakukan Blending dengan Baik

Blending bukan hanya teknik yang diperlukan untuk blusher. Riasan alis kamu juga perlu di-blend agar terlihat lebih natural lagi. Setelah menggunakan produk eyebrow pilihan kamu, jangan lupa manfaatkan spoolie brush untuk blending. Salah satu alat eyebrow makeup yang bisa kamu pilih adalah eyebrow brush dari Lamica yang dilengkapi dengan spoolie. Lamica Eyebrow Brush bisa kamu beli dengan harga Rp95.000.

source: http://www.rafichowdhury.com/eyebrow-mistakes/

Tidak Menggunakan Brow Gel

Kamu sudah mempercantik alis kamu sehingga terlihat on fleek. Gunakan brow gel tanpa warna untuk merapikan sekaligus membuat riasan alis lebih tahan lama. Jordana Fabubrow Shape And Set Gel dalam shade Clear bisa kamu beli dengan harga Rp70.000 di online shop.

source: http://www.stepbystep.com/how-to-apply-eyebrow-gel-26076/