Lizzie Parra, wanita yang dikenal sebagai makeup artist dan beauty vlogger ini ternyata pernah sampai mengumpulkan sebanyak 400 buah lipstick lebih! Tentu saja hal ini dia lakukan karena rasa cintanya pada lipstick.

"Terakhir itu aku udah ada 400-an lah. Cuma sekarang udah ada yang aku kurang kurangin, sekarang paling tinggal sisa 100 atau 200-an lah.

Di antara ratusan lipstick koleksinya, manakah 5 lipstick yang menjadi favorit Lizzie?

1. BLP Lip Coat

Produk pertama keluaran brand miliknya, By Lizzie Parra (BLP) ini tentu menyimpan posisi yang spesial di hatinya. BLP Lip Coat hadir meramaikan tren liquid lipstick dengan matte finish yang sedang digandrungi oleh para wanita di tanah air.

"BLP menjadi salah satu yang aku suka karena proses pembuatannya yang istimewa."

Jelas saja, produk yang satu ini langsung diburu oleh para beauty blogger dan beauty lover di Indonesia karena kualitasnya yang baik. Warnanya yang pigmented, packaging yang elegan, dan formula yang menjaga kelembapan bibir menjadi alasan utama BLP Lip Coat diburu dan sempat sold out di toko-toko. 

BLP Lip Coat tersedia dalam 6 varian warna yaitu Bloody Mary, Candy Apple, Beet Me, Bunrt Cinnamon, dan Persimmon Pie yang masing-masing dibanderol seharga Rp129.000 di official website BLP Beauty.

2. Rollover Reaction SUEDED! Lip & Cheek Cream

Masih dari brand lokal, produk yang satu ini juga tengah menjadi incaran para wanita Indonesia. Apalagi kemasannya yang terlihat mewah seakan membuatnya terlihat seperti lipstick keluaran brand internasional papan atas. Shade favorit Lizzie sendiri adalah Lucy dengan nuansa warna coral. Tips dari Lizzie, pastikan kamu men-scrub bibir lebih dulu sebelum menggunakan produk ini agar bibir terlihat lebih mulus dan tidak cracky nantinya.

"Good in branding, good in product, dan good in execution juga. Teksturnya velvet gitu, terus matte, lumayan kissproof juga dan lumayan cukup tahan lama."

Tersedia 6 varian warna dengan nama yang cute, yaitu Prudence, Lizzy, Sally, Lucy, dan Saddie yang merupakan warna-warna nude. Dengan kualitas yang layak dipertimbangkan, kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp119.000 di Sociolla.

3. Girlactik Matte Lip Paint

Dari sekian banyaknya liquid lipstick yang beredar di pasaran dalam beberapa tahun terakhir, tak membuat Lizzie bingung menemukan mana yang disukainya. Girlactik Matte Lip Paint merupakan produk yang tengah menjadi favorit para beauty blogger dan vlogger karena aplikator sponsnya yang lentur, fleksibel, dan mudah mengikuti bentuk bibir. Walaupun harganya tergolong mahal, Lizzie berencana akan repurchase karena sudah jatuh cinta dengan formulanya yang tahan lama, tidak berminyak dan tidak terasa kering.

"Aku coba pakai ini seharian dan dia sama sekali ga berubah di bibir aku. Very wearable dan pas aku coba cukup cocok warnanya untuk Asian skin kaya kita."

source: http://www.lizzieparra.com/2015/08/girlactic-matte-lip-paint-lip-swatches.html

Girlactik Matte Lip Paint tersedia dalam 6 varian shade yaitu Starlet, Divine, Allure, Demure, Iconic, dan Flirtatious. Divine dan Demure menjadi 2 shade favorit Lizzie. Ingin membelinya? Kamu bisa mendapatkannya di Lazada mulai harga Rp375.000 atau di Beauty Link by Sociolla mulai Rp340.000.

4. Lip Kit By Kylie

Tak sedikit beauty blogger yang merasa wajib memiliki produk sensasional yang pertama kali diluncurkan oleh Kylie Jenner melalui brand-nya, Kylie Cosmetics. Lizzie merupakan salah satu dari sekian banyak wanita di Indonesia yang merasa harus mencoba produk yang satu ini, walaupun sulit didapat dan kerap dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal. Lizzie tentu menyukai produk yang satu ini hingga memasukkannya ke dalam jajaran TOP 5 lipstick favoritnya!

Ada 6 varian shade, yaitu Dolce K, Candy K, True Brown K, Mary Jo, Posie K, dan Koko K yang merupakan warna-warna ciri khas Kylie Jenner. Produk ini memang belum dijual secara resmi di gerai kosmetik Indonesia, namun kamu bisa mendapatkannya dari website e-commerce seperti Tokopedia dengan harga mulai Rp790.000.

5. theBalm Meet Matt(E) Hughes

Merek satu ini terbilang unik karena selalu memasukkan unsur gambar dan nama pria ke dalam produk-produknya. Liquid lipstick yang satu ini memberikan matte finish dengan varian warna yang wearable dan tahan lama dan menjadi alasan Lizzie menyukai produk ini. Teksturnya pun creamy dengan aroma mint yang fresh. 

"Buat kita kulit Asia, hampir semua warna bisa dipakai, kalau personal favoritku sih Committed dan Charming. Super pretty nude color yang cocok buat dipakai sehari-hari."

source: http://wakeupformakeup.com/

8 varian shade yang tersedia adalah Committed, Charming, Honest yang merupakan warna-warna soft, kemudian Adoring, Sentimental, Chivalrous, Loyal, dan Devoted yang merupakan warna bold. theBalm Meet Matt(E) Hughes bisa kamu dapatkan mulai Rp260.000 di Sociolla.

Tips Memakai Lipstick Matte dari Lizzie Parra

Tak hanya sampai di sini saja, Lizzie juga ingin berbagi 1 tips untuk mendapatkan bibir cantik sempurna dan tahan lama saat memakai lipstick matte khusus untuk pembaca Beautynesia. Tentu kamu ingin tahu, kan, rahasia bibir mungil Lizzie yang selalu menampakkan perfect pout-nya?

"Pastikan kalau bibir kita bersih dulu trus pakai lip liner. Habis pakai lip liner kita lapisi dengan lipstick, pakai lipstick yang matte karena yang matte cenderung akan lebih tahan lama. Kemudian yang terakhir kita bisa ketupkan dengan tissue. Kadang ada orang yang nambahin pakai bedak itu, aku jarang pakai."

Nah, itulah tips dari Lizzie untuk menjaga agar lipstick matte dapat menempel dengan baik pada bibir sepanjang hari. Semoga bermanfaat!
 
youtube:74zBbj1SMpU
source: https://www.youtube.com/watch?v=74zBbj1SMpU
5 Lipstick Matte Favorit Lizzie Parra