Padded Bra

Padded bra adalah bra yang pada area payudara dilapisi busa/spons yang berguna untuk membuat ilusi seakan-akan wanita yang menggunakan padded bra tersebut memiliki payudara yang besar. Padded bra cocok dikenakan untuk wanita yang menginginkan volume dada terlihat besar secara merata.

source: http://stylesatlife.com/articles/padded-bra/

Push Up Bra

Pada dasarnya tujuan pemakian push up bra & padded bra adalah sama, agar bagian dada terlihat lebih besar. Namun pada push-up bra, ditambahkan spons pada sisi bagian dalam kiri & kanan agar payudara terdorong ke tengah & ke atas.

Hasil yang didapatkan adalah volume payudara yang terlihat lebih berisi, posisi dada yang terdorong ke bagian atas & tengah sehingga terlihat bagian dada membusung.

source: http://www.leonisa.com/en/bras/push-up/?F_All=y

Soft Cup Bra

Seperti namanya, bra ini sangat nyaman dipakai sehari-hari terutama di rumah karena hanya terbuat dari kain untuk menutupi payudara, tidak ditambahkan spons. Bra jenis ini tidak dilengkapi dengan kawat sehingga memberikan sirkulasi udara pada payudara.

Softcup bra bersifat lentur mengikuti gerakan tubuh sehingga nyaman dipakai dalam keadaan bersantai, Gunakanlah soft cup bra saat berada di rumah setelah seharian menggunakan bra penopang payudara, agar payudara mendapat sirkulasi udara.

source: http://www.ikoagora.com/v490c-423p-royce-jasmine-soft-cup-bra-with-pocket-p-484.html

Sport Bra

Bagi kamu yang menyukai olahraga, tentunya membutuhkan bra jenis ini. Sport bra dibuat dari bahan yang sangat baik menyerap keringat, lentur, & memiliki sirkulasi udara yang baik. Sport bra menutup semua bagian payudara dengan tingkat penopangan yang baik & mengikuti gerakan tubuh, sehingga mencegah goncangan pada payudara.
 

source: https://www.reddit.com/r/TheGirlSurvivalGuide/comments/2rrf5s/36ddd_and_the_sports_bra/

Strapless Bra

Jika kamu mengenakan gaun terbuka dan tidak ingin tali bra dilihat, strapless bra adalah pilihannya. Bagian kain pengait kanan & kiri strapless bra didesain tebal sehingga strapless bra menjamin cup akan berada di tempatnya selama kamu bergerak. Pilihlah ukuran bra yang sesuai dengan ukuran payudara agar bra dapat menutup payudara dengan benar.
 

source: http://www.marksandspencer.com/l/lingerie/bras/strapless-and-multiway-bras-n-byrgz

Underwire Bra

Bra jenis ini adalah bra yang umumnya dipakai oleh wanita Indonesia, bra dengan penyokong kawat dibagian bawahnya. Bra ini berfungsi untuk menyokong payudara agar tidak turun/melorot kebawah akibat tarikan gaya gravitasi, mengenakan bra ini pada saat beraktifitas dapat menjaga bentuk payudara.
 

source: http://kedokteran123.blogspot.co.id/2013/06/benarkah-mitos-penggunaan-bh-breas.html