Langkah 1 - Mengetahui Ukuran Bra

Ada 2 jenis ukuran bra yaitu angka & huruf (34A, 34B, dst). Pada tahap pertama ini, akan dilakukan pengukuran untuk mengetahui berapa lingkar bra anda. Pengukuran sebaiknya dilakukan pada posisi berdiri tegak & tidak mengenakan pakaian maupun bra agar mendapatkan angka yang akurat.

Alat-alat yang diperlukan adalah:

  • meteran kain (pergunakan satuan inch)
  • alat tulis
  • secarik kertas


A. Cara perhitungan:

  1. Ukur lingkar bagian bawah payudara. Perhatikan untuk mengukur dengan pas badan, tidak terlalu longgar tapi tidak terlalu ketat.
  2. Jika ukuran yang kamu dapatkan tidak bulat, kamu dapat membulatkan ke satuan terdekat.
  3. Jika angka yang didapatkan genap, tambahkan 4 inch pada perhitungan & Jika angka yang didapatkan ganjil, maka tambahkan 5 inch pada perhitungan.

B. Contoh:

  1. Ukuran yang didapatkan 32.6 maka dibulatkan menjadi 33 inch. 33 adalah angka ganjil sehingga di tambah 5 inch, maka 33 + 5 = 38 inch.
  2. Ukuran yang didapatkan 32.3 maka dibulatkan menjadi 32 inch, 32 adalah angka genap sehingga di tambah 4 inch, maka 32 + 4 = 36 inch.

Ukuran yang didapat adalah ukuran angka pada bra anda.
 

source: http://cdwanita.blogspot.co.id/2013/03/cara-menentukan-ukuran-bra.html

Langkah 2 - Mengetahui Ukuran Cup Bra

A. Cara perhitungan:

  1. Kali ini perhitungan pada bagian terluar/menonjol payudara atau bagian puting. Pastikan pengukuran pas sesuai badan tidak terlalu longgar/ketat.
  2. Jika ukuran yang kamu dapatkan tidak bulat, dapat membulatkan ke satuan terdekat & tidak perlu ditambahkan 4 atau 5 inch.
  3. Angka yang sudah bulat dikurangi dengan angka yang sudah didapatkan pada langkah 1. Selisih pengurangan tersebut dapat dicocokan pada index dibawah ini.

B. Contoh:

  1. Ukuran lingkar bagian bawah payudara adalah 34 inch (hasil pengukuran langkah 1).
  2. Kamu telah melakukan pengukuran pada bagian terluar payudara & setelah dilakukan pembulatan maka hasilnya adalah 36 inch (tidak perlu ditambahkan 4 atau 5 inch)
  3. 36 inch - 34 inch= 2 inch
  4. Selisih yang didapatkan bisa dicocokan pada index dibawah ini:

0  = AA

1  = A

2  = B

3  = C

4  = D

5  = DD

6  = DDD, F

7  = G

Jadi jika sesuai perhitungan di atas maka ukuran yang didapat adalah 32B.

Nah! kini kamu sudah tahu bagaimana menghitung ukuran bra yang pas dengan payudara. Jangan lupa untuk sebarkan informasi ini, agar semakin banyak wanita yang mengerti bagaimana cara memilih ukuran bra yang nyaman.

source: http://www.merdeka.com/gaya/cara-tepat-mengetahui-ukuran-payudara.html

Rekomendasi Bra yang Nyaman Dipakai

1. Triumph
Triumph merupakan merk bra yang berasal dari German. Triumph mendesain produk bra-nya untuk tujuan kenyamanan pemakainya. Bra dari Triumph dapat menopang seluruh bagian payudara dengan aman dan nyaman. Triumph dapat dibeli di toko online dengan harga mulai dari Rp60.000.

2. Sorella
Sorella pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Brand asal Singapura ini memproduksi bra dengan berbagai ukuran dan model yang variatif. Keunggulan dari Sorella adalah model cup yang variatif, tersedia dalam berbagai ukuran yang sesuai dengan tubuh orang Asia & dijual dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Di beberapa toko online, Sorella dijual dengan harga mulai dari Rp150.000.

3. Pierre Cardin
Bra dari Pierre Cardin terbuat dari bahan lycra yang nyaman dipakai, menyerap keringat, dan karetnya tidak mudah melar. Brand asal Prancis ini tersedia dalam berbagai model, sesuai kebutuhan & usia pemakainya. Pilihan warna & model yang menarik menjadi daya tarik untuk para remaja. Pierre Cardin dijual dengan harga mulai dari Rp150.000.

4.  Forget Me Not
Brand Forget Me Not mungkin masih asing untuk konsumen bra di Indonesia. Forget Me Not memproduksi bra yang kebanyakan diperuntukan untuk wanita dewasa. Desainnya minimalis dan elegan dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok, bahan bra yang menyerap keringat, & dapat menopang dengan baik payudara kamu. Forget Me Not dijual dengan harga mulai dari Rp100.000.

source: http://www.vemale.com/fashion/pernik/88733-untuk-wanita-berdada-jumbo-jepang-luncurkan-bra-khusus-dengan-ukuran-tak-biasa.html