1. Pilih Produk yang Tepat

Face oil memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Namun, pastikan produk face oil yang dipilih disesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk mencegah munculnya jerawat kamu bisa menggunakan face oil mengandung minyak argan, jojoba, tea tree atau almond. Untuk kulit berminyak pilih yang kandungan oil yang mudah menyerap. 
 

source: https://www.tokopedia.com/beautiforia/the-bath-box-facial-oil-20ml

2. Gunakan Face Oil dalam Keadaan Wajah Bersih

Memang tidak ada cara yang baku menggunakan face oil. Namun pastikan bahwa wajah sudah dibersihkan sebelum memakai face oil. Bila kamu memiliki kulit berminyak sebaiknya diaplikasikan pada saat wajah dalam kondisi kering agar kandungannya mudah terserap. Sedangkan untuk pemilik kulit kering bisa mencoba memakai face oil setelah pelembap. Setelah memakai pelembap diamkan beberapa menit agar lebih meresap kemudian aplikasikan face oil.
 

3. Gunakan Secukupnya

Beberapa face oil menyediakan pipet kecil untuk mengeluarkan minyak. Hal ini akan lebih mudah digunakan dan tidak mudah tumpah. Kamu bisa menggunakan face oil cukup dua sampai tiga tetes saja untuk seluruh wajah. Sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan satu sampai dua tetes agar wajah tidak terlalu berminyak.
 

source: http://www.facetofeet.com/skincare/358/cara-tepat-menggunakan-facial-oil-agar-kulit-lebih-awet-muda

4. Hindari Menggunakan Face Oil dengan Menggosok

Berbeda dengan pemakaian pelembap yang diusap. Teteskan face oil secukupnya pada telapak tangan. Kemudian gosok-gosok hingga merata di telapak tangan. Aplikasikan telapak tangan pada wajah hingga minyak terserap sempurna. Panas telapak tangan akan membantu minyak meleleh dan menyerap ke dalam kulit. Cara ini juga lebih nyaman tanpa kamu harus menggosoknya pada wajah.