1. Pre Shampoo Conditioning Treatment

Sesuai dengan namanya, kondisioner jenis ini diaplikasikan sebelum menggunakan sampo. Berbeda dengan jenis kondisioner lainnya, kondisioner ini dapat digunakan sebagai perawatan rambut rusak akibat sampo yang tidak sesuai dengan rambut ataupun bahan kimia. Kamu bisa menggunakan produk dari Kerastase Immersion Nutritive Pre-shampoo.
 

source: http://www.theperfumeexpert.com/perfect-hair-the-kerastase-nutritive-line/

2. Post Shampoo Rinse Out Conditioners

Kondisioner jenis ini digunakan setelah keramas. Fungsinya untuk menutup kutikula yang terbuka setelah keramas serta membuat rambut lebih halus dan lembut. Gunakan mulai bagian tengah rambut hingga ujung rambut kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Kondisioner ini memang banyak tersedia di pasaran seperti Pentene 3 Minute Miracle Conditioner. Sesuaikan kondisioner yang kamu pilih dengan jenis rambut untuk mendapatkan hasil terbaik.

source: http://www.elevenia.co.id/prd-p-g-pantene-3-minute-miracle-total-damage-hair-fall-70ml-6289059

3. Deep Conditioning Treatment

Produk kondisioner jenis ini bisa digunakan dalam keadaan apapun. Baik dalam keadaan basah ataupun dalam keadaan kering. Deep Conditioning Treatment bersifat intense sehingga mampu merawat rambut rusak akibat bahan kimia. Salah satu produk yang bisa kamu coba yaitu Neutrogena Triple Moisture Daily Deep Conditioning.

source: http://www.neutrogena.com/product/triple+moisture+daily+deep+conditioner.do

4. Leave-in Conditioner

Kondisioner ini digunakan setelah keramas saat rambut masih setengah basah. Bila kamu sering menggunakan alat penata rambut seperti hair drayer atupun hair styling, produk ini menjadi pilihan tepat. Bisa merawat rambut rusak akibat panas dari proses penataan rambut. 

source: http://www.lookfantastic.com/paul-mitchell-the-cream-200ml/10303045.html

5. Color Added Conditioner

Satu lagi color added conditioner direkomendasikan untuk perawatan rambut yang diwarnai. Hal ini untuk menjaga agar warna rambut tetap tahan lama dan tidak mudah luntur. Kamu bisa mencoba Vidal Sassoon Premium Color Care Conditioner.
 

source: http://www.sampleroom.ph/Vidal-Sassoon-Shampoo-and-Conditioner-Premium-Color-Care-Series