Diet Sehat untuk Cegah Noda di Wajah

source: http://www.hdwallpapersnews.com/vegetables-and-fruits-photos.html

Makanan yang harus masuk dalam daftar diet kamu :

  • Vitamin A, B6, C & E makanan kaya Vitamin seperti aprikot, bayam, wortel, mangga, dan telur.
  • Sayuran berdaun hijau gelap.
  • Makanan yang dipanggang jangan di goreng dengan minyak.
  • Makanan yang kaya dengan zat besi seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, ayam, biji-bijian.
  • Sayuran yang kaya kalsium seperti brokoli,kedelai .
  • Buah-buahan segar dan buah kering termasuk ceri, plum, jeruk bali, buah persik, kurma.
  • Berbagai jenis kacang-kacangan dan biji kering.
  • Makanan yang kaya protein seperti daging, telur, ikan.
  • Lemak sehat yang ditemukan di dalam minyak ikan cod, minyak ikan, kacang-kacangan, alpukat, dan ikan.
  • Minum air yang cukup.

 

Try This Too

source: http://www.smokeybay.com/oyster-list-2

Tiram : Setidaknya nyaris sebagian besar sel ditubuh kamu membutuhkan asupan zat besi. Zat besi  sendiri memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan fungsi sel-sel kulit di tubuh. Jika kamu memiliki jerawat yang tidak kunjung sembuh, mungkin salah satu faktor penyebabnya tubuh kamu kekurangan zat besi. Tiram memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi untuk memenuhi nutrisi harian kamu.

source: http://www.gundemiyorumla.com/group/walnut/

Walnut : Kamu mungkin bukan penggemar ikan segar, atau memiliki alergi dengan makanan seafood. Sebagai gantinya, kamu dapat mengganti ikan dengan mengkonsumsi walnut. Kandungan omega-3 yang terkandung di dalam walnut setara dengan yang terkandung di dalam ikan. Dengan rutin mengkonsumsi omega-3 hal ini akan membuat rambut dan kulit kamu menjadi kenyal dan ternutrisi.

Makanan yang Sebaiknya Kamu Hindari

source: http://www.zastavki.com/eng/Food/wallpaper-33674.htm

Junk Food : junk food memiliki kadar gula yang tinggi dan kadar glycemic di dalam tubuh melonjak sehingga dapat menyebabkan lonjakan insulin yang secara bertahap akan menyumbat pori-pori.
 

source: https://wall.alphacoders.com/by_sub_category.php?id=203539

Garam : Apapun makanannya, jika kadar garamnya tinggi bisa beresiko. Cobalah untuk mengurangi asupan garam dalam diet kamu, karena jika kamu mengkonsumsi garam secara berlebihan, hal ini akan membuat kulit menjadi dehidrasi. Karena dehidrasi itulah wajah jadi mudah berjerawat.
 

source: http://beginbettergolf.com/general-tip/nutrition-glycemic-index/

Makanan dengan kandungan glycemic tinggi : lebih baik konsumsi makanan yang kaya glycemic seperti brokoli, buah cerry, nanas, dan sebagainya, dibanding dengan yang rendah glycemic seperti roti bagel, keripik jagung, hal ini justru dapat menyumbat pori. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat di index atas ini.