Omelet Brokoli dan Roti Gandum

Omelet brokoli yang disajikan dengan roti gandum merupakan sarapan sehat yang mudah dan praktis. Kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk mempersiapkan makanan ini. Brokoli kaya akan serat dan hanya mengandung 30 kalori, lho. Dipadukan dengan telur yang kaya akan protein sehingga dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama dan semangat untuk memulai aktivitas.

Pisang Dibalut Cokelat

Diet bukan berarti kamu harus meninggalkan makanan lezat. Kamu bisa membuat camilan manis yang bisa mengisi perutmu di sore hari. Salah satu camilan sehat yang mudah untuk dibuat adalah pisang dibalut dengan cokelat. Membuatnya pun cukup mudah. Cairkan cokelat, potong-potong pisang sesuai dengan keinginan, lalu celupkan pisang tersebut ke dalam cokelat yang sudah dicairkan. Kemudian masukkan ke dalam freezer untuk beberapa saat. Camilan ini merupakan camilan dengan karbohidrat yang sehat dan bisa membantumu membakar kalori. 

Ayam Panggang dengan Jagung Manis

Untuk makan siang atau malam, kamu bisa memilih ayam panggang yang disajikan dengan jagung manis atau sayuran lainnya. Dengan memilih makanan yang tepat, kamu bisa membakar kurang lebih 300 kalori dalam sehari. Menu ini bisa menjadi salah satu pilihan tepatmu. Yang penting, jangan menggunakan penyedap, ya!

Mie Salmon dan Sayuran

Tidak semua mie membuatmu gemuk. Salah satu mie yang sehat adalah mie buatan sendiri yang dipadukan dengan salmon dan sayuran. Lebih nikmat jika ditambahkan dengan alpukat sehingga dalam satu menu makanan kamu mendapatkan lemak sehat ditambah dengan sayuran yang kaya akan serat.

Greek Yogurt Fruit Parfait

Ingin sarapan yang lezat? Kamu bisa memanjakan dirimu dengan Greek yogurt fruit parfait. Berikan lapisan yang membuat makanan ini makin nikmat, seperti Greek yogurt di bagian bawah yang kemudian dipadukan dengan buah-buahan di atasnya dan lakukan lapisan tersebut secara berulang kali secara berseling. Sarapan ini kaya akan serat dan protein. Agar makin nikmat, kamu juga bisa menambahkan granola pada menu ini. Untuk membuatnya kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit, sehingga tidak memakan banyak waktu untuk membuatnya di pagi hari.

Ternyata walaupun diet kamu tetap bisa makan makanan yang enak, bukan? Selama kamu memilih makanan dengan perpaduan protein, serat, dan karbohidrat yang tepat, kamu tetap bisa mengurangi berat badanmu. Jangan sampai membuat dirimu kelaparan saat melakukan diet ya, karena hal tersebut tidak baik untuk metabolisme tubuhmu. Selain itu, hal tersebut hanya akan membuatmu lemas dan sering kelaparan. Dari kelima inspirasi makanan di atas, mana yang paling menggiurkan untukmu?