Mentimun

Mentimun banyak dipakai sebagai masker karena kandungan nutrisi dan efek menenangkan kulit. Kandungan siliki dan mineral yang dikandung mentimun dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti:

  • Kulit kusam
  • Kulit berminyak
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Mengencangkan kulit sehingga menyamarkan keriput
  • Menenangkan otot wajah yang tegang
     
source: http://reps-id.com/timun-antioksidan-alami-dengan-segudang-khasiat/

Paprika Merah

Paprika kaya akan kandungan betakaroten & Vitamin C. Paprika merah membantu kulit dalam proses pembentukan kolagen, sehingga kulit menjadi terhidrasi, kenyal & elastis. Kulit yang lembab, kenyal & elastis akan jauh dari timbulnya gejala penuaan dini atau keriput pada lekukan wajah (garis senyum, ujung bibir, ujung mata & dahi).

source: https://www.tokopedia.com/sayangtaman/bibit-biji-benih-buah-paprika-merah-red-import

Lobak Putih

Mengkonsumsi lobak secara teratur dapat melembabkan wajah & menyembuhkan jerawat yang membandel. Kandungan vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit anda, sementara itu kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih akan membuat kulit menjadi lebih lembab.
 

source: http://www.konfrontasi.com/content/gastronomi/inilah-resep-mengolah-lobak-menjadi-sup

Seledri

L-tryptophan pada seledri berkhasiat sebagai antioksidan,kandungan senyawa 3n-butilphalida pada seledri bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan sehingga baik mengatasi kulit berjerawat. Vitamin A, B1, B2, dan C bermanfaat untuk menutrisi kulit.

Selain dikonsumsi langsung, seledri bisa dijadikan toner untuk menangkal jerawat dengan merebus 1 gelas air ditambah dengan beberapa tangkai seledri lalu rebus selama 15 menit. Air rebusan langsung dioleskan ke bagian jerawat atau dijadikan bahan campuran masker pada wajah.
 

source: http://www.manfaatbuahdaun.com/2015/09/khasiat-dan-manfaat-daun-seledri.html

Sayur Sawi

Sayur sawi memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi & antioksidan. Vitamin A diperlukan tubuh untuk untuk pertumbuhan jaringan tubuh, tidak terkecuali kulit & rambut.

VItamin C diperlukan untuk mmembentuk kolagen dan memberikan struktur jaringan pada kulit & rambut. Jika asupan zat besi dalam tubuh terpenuhi, maka anemia tidak akan menghantui kita, dengan cukupnya kadar darah dalam tubuh membuat warna kulit kita menjadi lebih cerah & bercahaya.
 

source: http://benihbunga.net/benih-sawi-hijau/