Sebagai Pembersih Alami

source: http://www.chemistwarehouse.com.au/buy/64313/Goat-Moisturising-Body-Wash-500ml

Susu kambing telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai pembersih wajah alami yang sekaligus berfungsi melembapkan kulit dan memiliki sifat emolien yang sangat baik. Susu kambing juga mengandung vitamin A, dan beberapa vitamin B termasuk riboflavin, niacin, B6, dan B12. Vitamin A sangat penting dalam perawatan kulit dan membantu melawan jerawat dan eksim.
 

Memperkuat Tulang

source: http://aubryandsonsgoats.weebly.com/why-goats.html

Sama halnya seperti susu pada umumnya, susu kambing mengandung kalsium yang tidak kalah tinggi dari susu lainnya. Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi, sehingga untuk memenuhi asupan kalsium disarankan untuk mengonsumsi susu kambing. Dengan rutin mengonsumsi susu, kalsium yang terkandung di dalam susu akan mampu memperkuat tulang sehingga meminimalisir kekeroposan tulang.
 

Meningkatkan Tingkat Metabolisme Tubuh

source: http://renegadehealth.com/blog/2015/09/11/goat-milk-or-cows-milk-neither-is-best


Susu kambing jauh lebih padat nutrisi dibanding dengan susu sapi, itu berarti kamu tidak perlu mengonsumsi banyak suplemen untuk untuk menerima asupan gizi yang sama. Secangkir susu kambing menyediakan hampir 40% dari kebutuhan harian kalsium, 20% dari asupan vitamin B, serta sejumlah besar kalium dan fosfor.
 

Berfungsi sebagai Anti Penuaan Dini

source: https://www.therawsoapcompany.co.uk/blogs/blog/18664243-why-we-love-goats-milk

Susu kambing mengandung Alpha Hidroxy Acids yang berfungsi untuk meremajakan kulit dengan cara mengelupas sel-sel kulit tua dan meregenerasi sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Efeknya kamu akan merasa kulit kamu menjadi jauh lebih lembut dan kenyal, garis-garis halus penuaan berkurang, dan yang terpenting kulit kamu terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari.
 

Menjaga Kesehatan Jantung

source: https://susuwedus.wordpress.com/category/articles-wrote-in-english/

Terdapat dua kali lebih banyak lemak baik yang terkandung di dalam susu kambing dibandingkan dengan yang terdapat di dalam susu sapi. Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial dalam tubuh, kamu dapat mencegah stroke, serangan jantung, dan komplikasi koroner lainnya. Tingkat kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu menurunkan tekanan darah, seperti potassium merupakan vasodilator yang mampu melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.
 

Menurunkan Berat Badan


Meskipun susu kambing memiliki lebih banyak kandungan lemak dibanding dengan susu sapi, tetapi kandungan lemak yang terkandung di dalam susu kambing merupakan lemak baik yang jika rutin dikonsumsi maka akan dapat membantu mengurangi kandungan lemak jenuh di dalam tubuh.
 

source: http://www.fitday.com/fitness-articles/nutrition/healthy-eating/goat-milk-vs-cow-milk.html
Detoksifikasi! Stop meminum jamu pencahar yang hanya akan membuat anda dehidrasi dan diare selama seharian penuh, hanya untuk menurunkan beberapa ons cairan dari tubuh anda, yang akan kembali dalam waktu kurang dari 2 hari! Sejak dahulu kala, susu terkenal karena manfaat detoksifikasinya. Kandungannya yang seimbang menyehatkan sistem pencernaan tanpa harus bolak balik ke toilet setiap 3 jam sekali. Diet susu kambing sangat bermanfaat untuk ginjal, hati, dan sistem pencernaan. Serta untuk memperkuat sistem peredaran darah, bahkan dapat meningkatkan sistem perspirasi anda. Kesemua hal ini memainkan peran penting dalam proses detoksifikasi. Seimbangkan keseluruhan sistem ini dalam tubuh anda, dan tubuh anda akan ter detox dengan sendirinya.
source: http://kebonpakdokter.blogspot.co.id/2015/02/diet-susu-kambing-for-weight-loss.html