Buah Jeruk & Lemon

Jeruk & lemon mengandung vitamin C dalam dosis yang tinggi. Vitamin C bermanfaat meningkatkan sistem imun dalam tubuh & bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kandungan vitamin C dapat menangkal radikal bebas, meredakan peradangan pada kulit wajah akibat jerawat, & mencerahkan kulit.

Lemon dapat langsung dimakan, diolah menjadi jus atau sebagai masker pada wajah. Masker wajah dari bahan lemon & gula pasir ini efektif mengangkat kulit mati dan mencerahkan kulit. 

  • Potong lemon menjadi 2.
  • Celupkan ke dalam semangkuk gula.
  • Gosokan secara lembut pada wajah.
  • Diamkan 2-3 menit lalu bilas
source: http://health.detik.com/read/2013/07/12/184606/2301357/766/nyeri-lambung-akibat-maag-bisa-diusir-dengan-minum-jeruk-lemon

Buah Bit / Beetroot

Buah berwarna merah ini mengandung vitamin A, vitamin E, kalsium, magnesium, & kalium. Kandungan nutrisi pada buah bit dapat membantu kulit untuk menangkal penuaan dini, keriput, & flek hitam pada wajah.

Kekurangan darah akan mengakibatkan warna kulit tubuh & wajah menjadi pucat, bibir akan kering sehingga dapat membuat penampilan kita kurang enak dilihat. Kulit akan terlihat cerah sehat berseri jika tubuh memiliki cukup darah, karena salah satu fungsi darah adalah mengangkut oksigen & karbondioksida pada tubuh. Konsumsi buah bit untuk menjaga keseimbangan kandungan darah dalam tubuh.

source: http://www.stylecraze.com/articles/best-benefits-of-beetroot-juice-for-skin-hair-and-health/

Buah dari Keluarga Berry

Keluarga berry tinggi kandungan vitamin C & kaya akan antioksidan. Antioksidan melindungi kulit dari radikal bebas, melembapkan, mencerahkan kulit, & menangkal penuaan dini. 

Ada banyak anggota keluarga berry di dunia ini, namun beberapa berry yang familiar di Indonesia yaitu stroberi, blueberry, blackberry ,raspberry, cranberry, & acaiberry. 

source: http://www.thelists.org/list-of-different-kinds-of-berries.html

Buah Melon untuk Menangkal Radikal Bebas

Daging buah melon yang padat dan mengandung banyak air bisa menutrisi & menyegarkan kulit. Melon mengandung antioksidan & banyak vitamin yang bisa mempertahankan kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, dan menangkal radikal bebas.

Selain untuk kulit, daging buah melon yang padat dapat membantu kamu yang sedang diet karena dapat menahan rasa lapar. Kandungan fruktosanya memberikan energi untuk beraktivitas meskipun tidak mengonsumsi nasi.
 

source: http://necturajuice.com/manfaat-buah-melon-untuk-kesehatan/

Buah Kelapa Baik untuk Kulit

Air buah kelapa berfungsi melembapkan kulit dari kekeringan, meningkatkan sirkulasi oksigen pada kulit sehingga kulit menjadi sehat bersinar. Sitokinin yang terkandung dalam air kelapa dapat mencegah keriput & penuaan dini pada wajah.

Selain diminum langsung, penggunaan air kelapa sebagai masker terbukti dapat menghilangkan jerawat, keriput, & flek hitam pada wajah.
 

source: http://sehatalamiku.com/manfaat-air-kelapa-bagi-kesehatan-tubuh-anda/