Ganti Garam Dapur dengan Garam Laut

source: https://oukosher.org/passover/guidelines/food-items/salt/

Garam dapur yang biasa kamu gunakan akan membuat kulit menjadi kering, hal ini disebabkan karena garam dapur akan menarik keluar air yang terkandung di dalam sel. Sedangkan garam laut mengandung banyak potasium yang akan menarik air memasuki sel-sel kulit, dan menjadikan sel-sel kulit menjadi kenyal dan lembut.

Stroberi

source: http://infoloka.com/kulit-cerah-dan-mulus-dengan-strawberry/

Satu cangkir jus stroberi mampu memenuhi asupan vitamin C harian yang wajib dikonsumsi tubuh. Selain itu stroberi mampu menutrisi kulit sehingga bebas dari dehidrasi dan penuaan dini. Selain stroberi kamu juga bisa mencoba tomat, dan jeruk untuk mencukupi vitamin C harian.

Teh Hijau

source: https://www.myessentia.com/blog/oolong-tea-green-tea-which-is-better-for-you/

Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini disebabkan oleh kerusakan sel-sel di dalam tubuh karena radikal bebas. Oleh karena itu, cara mencegah radikal bebas merusak tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan tinggi seperti teh hijau. Teh hijau mengandung senyawa yang berfungsi untuk melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas, dan membantu sel-sel yang baru tumbuh dengan sehat dan kuat.
 

Kurangi Konsumsi Gula

source: http://www.empowher.com/wellness/content/10-surprising-foods-have-sugar-them

Jika kamu harus mengonsumsi banyak asupan pencegah tanda-tanda penuaan, maka kamu juga harus mengurangi konsumsi asupan yang menjadi faktor penyebab penuaan dini. Terlalu banyak mengonsumsi gula akan mengganggu produksi kolagen dan elastin yang mampu mempertahankan kekencangan kulit.
 

Biji-bijian Murni

source: http://www.modernmom.com/c494e480-3b35-11e3-be8a-bc764e04a41e.html

Biji-bijian murni mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan biji-bijian olahan. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi biji-bijian murni akan membantu menutrisi kulit kamu.
 

Konsumsi Lebih Banyak Omega 3

source: http://realmealrevolution.com/real-meal-radio/omega-3-and-6-which-do-you-need-and-which-should-you-avoid

Peneliti telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi lebih banyak omega 3 akan membantu mencegah kulit terbakar dari sinar matahari, kanker kulit, dan tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi minimal 2 porsi ikan yang mengandung omega 3 setiap minggunya.

Tunggu dulu, masih ada makanan lainnya yang akan bantu cegah tanda-tanda penuaan yang bisa kamu baca di lanjutan artikel berikut ini.