Melapisi Seluruh Tepi Mata

source: http://www.instaglam.in/different-eyeliner-styles-go-glam-with-a-simple-stroke/

Kamu tidak perlu melapisi seluruh pinggiran mata dengan eyeliner terutama jika kamu memiliki mata dengan ukuran yang kecil, hal ini akan membuat tampilan eyeliner kamu menjadi tidak natural dan membuat mata kecil kamu menjadi terlihat semakin kecil. Kamu hanya perlu melapisi ujung tepian eyeliner untuk membuat kesan memperbesar mata.
 

Menggunakan Liquid Liner pada Garis Mata Bawah

source: http://www.operandimoda.com/beginners-guide-to-wearing-simple-eyeliner/

Liquid liner menampilkan kesan yang berani, sehingga sangat cocok digunakan untuk acara-acara penting dan formal yang mengharuskan kamu tampil sempurna. Tetapi untuk acara yang tidak terlalu formal kamu tidak perlu menggunakan liquid liner di garis mata atas dan bawah. Kamu hanya perlu mengaplikasikan liquid liner di garis mata atas dan pensil pada garis mata bawah.
 

Hanya Gunakan Eyeliner Hitam dan Coklat

source: http://www.aliexpress.com/price/brown-liquid-liner_price.html

Menggunakan berbagai warna eyeliner mungkin memang terlihat menarik, tetapi pada kenyataannya kamu tidak akan menggunakan warna-warni itu untuk penggunaan harian. Untuk menghemat pengeluaran kamu hanya perlu membeli eyeliner hitam ataupun cokelat yang bisa kamu gunakan kapanpun. Selain itu jangan lupa pengaplikasian pensil putih disudut mata untuk menampilkan kesan mata lebar.
 

Hindari Eyeliner dengan Nuansa Merah Ketika Letih

source: http://www.monroemisfitmakeup.com/2012/09/fotd-ruby-ruby-ruby-soho-mac-v-vestival.html

Ketika kamu terjaga semalaman dan terlalu letih untuk bangun keesokan paginya usahakan untuk tidak menggunakan eyeliner dengan nuansa merah seperti ungu dan cokelat atau warna apapun yang memiliki sentuhan warna merah. Hal itu justru akan membuat tampilan mata jauh lebih lelah.