Daging Merah

Daging merah termasuk dalam makanan yang sulit dicerna oleh usus, sehingga perlu waktu yang lama agar daging yang kita konsumsi dapat tercerna dengan baik. Daging merah mengendap lama di usus karena lambatnya proses pencernaan oleh usus, akibatnya daging tersebut melepaskan gas & racun yang berbau busuk. Tubuh akan membuang racun tersebut melalui keringat, buang angin, & urine.

Dilansir dari penyebabbaubadan.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Republik Ceko pada tahun 2006, mengumpulkan sample keringat dari orang yang mengonsumsi daging dan vegetarian. Hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang mengonsumsi daging berkeringat berbau tidak sedap. 
 

source: https://www.mvppt.com/red-meat-is-not-the-enemy/

Bawang Merah

Bawang merah adalah bahan dasar sebagian besar masakan Indonesia. Bumbu masak yang memiliki rasa yang tajam & harum ini, jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menimbulkan bau badan. Ketika dicerna usus, umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap darah dan meresap kedalam paru-paru & pori-pori kulit. Hal itulah yang membuat tubuh, pernafasan, & mulut menjadi bau.
 

source: https://hotsoupdiet.com/the-health-and-nutritional-benefits-of-onion/

Bawang Putih

Saudara dekat dari bawang merah ini memiliki rasa yang khas & bau yang tajam. Bawang putih yang dipotong atau dihancurkan akan melepaskan senyawa alicin. Senyawa alicin di dalam tubuh akan terurai menjadi beberapa zat termasuk sulfur & amonia yang mudah menguap, hal inilah yang menyebabkan bau tidak sedap pada tubuh. 

Namun selain efek sampingnya yang menimbulkan bau, perlu dikerahui bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Sebaiknya konsumsi bawang putih dalam jumlah yang wajar untuk menjaga kesehatan, mandi minimal 2 kali sehari & gunakan pewangi pakaian atau parfum.

source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/herbs-and-spices/health-benefits-of-garlic.html

Kare/Kari

Kare terdiri dari berbagai macam rempah-rempah yang dicampur menjadi satu & umumnya banyak digunakan pada masakan India.

Salah satu bahan dalam kare adalah jinten. Jinten dapat menyebabkan bau badan. Jika kamu suka membuat masakan dari kare, gunakanlah jahe & kapulaga untuk menutup bau yang dihasilkan dari jinten, karena jahe dan kapulaga meninggalkan aroma segar pada tubuh.
 

source: http://www.sailusfood.com/2006/06/07/spicy-chicken-masala-curry/

Tembakau

Kadang tercium bau khas tembakau dari seorang perokok, hal ini terjadi karena zat-zat yang ada pada asap rokok akan diserap darah dari paru-paru menuju seluruh tubuh & keluar dari kelenjar keringat & urin.

Bahkan asap rokok bisa menempel pada rambut & pakaian kita ketika kita berdekatan dengan seorang perokok. Ada beberapa orang yang tidak masalah dengan bau tembakau, namun ada juga orang yang sangat tidak menyukai atau sangat sensitif terhadap bau tembakau.
 

source: http://www.glogster.com/kikiz345/chewing-tobacco-6/g-6k0h9bvnfk2eltuh0uivl0t