source: http://livesimply.me/2015/01/31/diy-homemade-honey-face-wash/

Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang cukup simpel dan sangat bermanfaat bagi kulit, kamu bisa menciptakan perpaduan bahan di dalam sebuah facial wash yang mampu membersihkan dan memberi nutrisi alami pada kulit.

  • Raw honey: madu mentah yang belum dipasteurisasi, karena dengan tidak adanya pasteurisasi madu menjadi lebih kaya akan sifat antibakteri dan probiotik. Selain itu, madu juga lembut untuk kulit sensitif, tetapi raw honey cukup sulit di andalkan untuk menghilangkan noda membandel.
  • Sabun castilla cair: sabun castilla cair berbasis pada sabun yang menggunakan bahan-bahan dari tanaman. Disarankan untuk menggunakan baby mild castille soap atau bisa juga menggunakan tea tree oil castille soap.
  • Essensial oil: essensial oil akan membantu melarutkan minyak berlebih di dalam kulit, oleh karena itu kamu perlu menambahkan essensial oil di dalam facial wash home made ini.

Bahan-Bahan yang Kamu Butuhkan:

source: http://livesimply.me/2015/01/31/diy-homemade-honey-face-wash/

1/2 cangkir sabun castilla cair (tea tree/baby mild tergantung selera)
1/2 cangkir raw honey
3 sendok makan distilled water (bisa digantikan dengan air matang)
2 sendok makan essensial oil (jojoba oil, olive oil, atau bisa juga digantikan dengan minyak favorit kamu)
Dispenser sabun/tempat untuk menaruh facial wash
 
 

Cara Pembuatan Facial Wash :

source: http://livesimply.me/2015/01/31/diy-homemade-honey-face-wash/
  • Pertama-tama masukan air kedalam dispenser sabun.
  • Lalu setelah itu masukkan sabun castilla cair dan kocok hingga sabun dan air menyatu dengan sempurna.
  • Setelah itu tambahkan raw honey dan essensial oil favorit kamu dan kocok hingga seluruh bahan menyatu dengan sempurna.
  • Jika kamu akan menggunakan facial wash, kamu hanya perlu mengocoknya atau bisa juga setiap beberapa hari sekali agar bahan-bahan tercampur dengan sempurna.
     

Petunjuk penggunaan:

Bersihkan wajah menggunakan facial wash sembari diberi pijatan ringan agar lebih terserap ke dalam kulit, lalu setelah itu lanjutkan dengan penggunaan toner, dan serum wajah. Atau bisa juga diganti dengan pelembap wajah.