Bayam

Bayam kaya akan anti oksidan bernama lutein. Hasil beberapa penelitian menunjukkan, lutein bisa melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif.

Buah Berries

Buah-buahan beri, seperti strawberry dan blueberry berperan penting untuk membersihkan racun-racun dalam otak. Buah-buahan ini juga bisa melindungi otak dari peradangan dan meningkatkan fungsi kognitif otak.

Ikan yang Mengandung Omega 3

Ikan salmon, sarden, herring dan mackerel mengandung banyak asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk menyehatkan sel-sel otak. Diet Mediterania yang memasukkan ikan, buah, dan sayur dalam menu terbukti bisa meningkatkan kesehatan otak manula, bahkan lebih baik dari diet rendah lemak.

Gandum

Mengonsumsi gandum dipercaya bisa mengenyangkan perut lebih lama. Untuk itu, mulai sekarang cobalah mengonsumsi sereal, roti gandum, atau pasta gandum sebagai langkah pencegah penunda lapar sekaligus memberi vitamin otak. Dalam sebuah studi mengungkapkan, seseorang yang menambah jumlah asam folat, vitamin B12, dan vitamin B8 yang terkandung di dalam gandum menunjukkan perbaikan dalam kemampuan ingatan.