Kacang Hijau

Panganan yang mengandung kacang hijau mudah dijumpai di mana saja, bubur kacang hijau contohnya. Kacang hijau mengandung beta-karoten, vitamin C, dan zat besi yang dapat mempercepat pertumbuhan kuku serta membuat kuku kuat.

Jika kamu memutuskan untuk mengonsumsi bubur kacang setiap hari, perhatikan kandungan gula dan santan yang ada dalam semangkuk bubur kacang hijau. Lebih baik untuk membuat bubur kacang hijau sendiri di rumah agar kamu dapat mengawasi secara langsung pemakaian gula dan santannya.
 

source: http://efeksamping.com/inilah-6-manfaat-air-rebusan-kacang-hijau/

Kacang-kacangan

Selain kacang hijau, keluarga kacang-kacangan juga sangat baik untuk merawat kuku. Kacangan-kacangan mengandung zat besi dan biotin yang bertindak sebagai vitamin kuku. Berberkhasiat memperkuat jaringan kuku, sehingga kuku tidak mudah patah atau rapuh.
 

source: http://www.nuga.co/nuga-sehat/kacang-kacangan-dan-menu-puasa.html

Telur

Telur kaya akan kandungan protein yang baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara wajar. Protein memberikan nutrisi pada kuku sehingga kuku anda menjadi sehat. Namun bagi kamu yang sudah berusia lanjut, sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi telur karena kelebihan protein dapat mengakibatkan penyakit kolesterol.

source: https://www.ngopy.com/post/tips-memilih-telur

Oatmeal

Berbahagialah jika kamu suka mengonsumsi oatmeal karena tidak mengandung lemak dan kaya akan kandungan nutrisi. Selain dapat menyerap lemak, oatmeal mengandung vitamin B, zat besi, dan mikronutrien yang baik untuk seluruh tubuh, tidak terkecuali kuku kaki/tangan.

source: http://www.health.com/health/gallery/0,,20834643,00.html

Pisang

Konsumsi pisang setiap hari dapat mencegah kerapuhan pada kuku kaki dan tangan. Karena pisang mengandungan Bbiotin yang dapat memperkuat rambut dan kuku. Kandungan zat besi dan vitamin pada pisang baik untuk pertumbuhan serta perawatan rambut maupun kuku.

Manfaat lain buah pisang untuk tubuh misalnya melancarkan pencernaan, membuat kenyang (diet), mengatasi anemia (mengandung zat besi) dan mencegah penyakit jantung (mengandung vitamin C dan flavonoid).

source: http://aceh.tribunnews.com/2015/08/11/10-manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan