Gunakan Hand Cream

Rutin menggunakan hand cream tidak hanya baik untuk menutrisi kulit, tetapi juga memberikan manfaat yang baik bagi kuku. Luangkan sedikit waktumu untuk mengoleskan hand cream pada setiap ruas kuku pada saat menggunakan produk ini.

The Body Shop Almond Hand & Nail Cream
L'Occitane Shea Butter Hand Cream

 

Lindungi Kuku Saat Melakukan Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah yang dimaksud di sini mengacu pada kegiatan bersih-bersih, seperti mencuci baju, piring, atau bahkan mengepel lantai. Sabun pembersih biasanya mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kuku rapuh. Cara termudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan selalu menggunakan sarung tangan karet setiap melakukan kegiatan-kegiatan ini.

source: https://www.reference.com/home-garden/good-idea-wear-rubber-gloves-washing-dishes-bb9769967f13ece5

Selalu Sedia Pengikir Kuku di Dalam Tas

Jika kuku patah atau sobek di saat yang tidak terduga, sebaiknya gunakan alat pengikir kuku (nail file) untuk meratakannya. Menggigit kuku ataupun menarik patahan kuku dapat membuat lapisan kuku ikut tertarik dan membuatnya semakin rapuh. Oleh karena itu, pastikan selalu sedia nail kit di dalam tasmu, ya!

Sephora Collection Black/White Nail Files x2

Hindari Penggunaan Acetone

Para ahli dermatologi mengatakan bahwa nail polish remover dengan bahan acetone harus dihindari jika kamu memiliki kuku yang cenderung rapuh. Acetone dapat mengikis lapisan kuku dan membuatnya mudah rapuh. Jadi, sebaiknya pilihlah nail polish remover yang bebas kandungan acetone.

OPI Expert Touch Lacquer Remover
Maybelline Color Show Milky Nail Polish Remover

Coba Gunakan Nail Strengthener

Seorang ahli kuku bernama Kimmie Kyees mengatakan bahwa sebagian besar kandungan nail strengthener adalah protein keratin, yang merupakan komponen esensial bagi kesehatan kuku. Produk satu ini menyatukan molekul-molekul dalam kuku sehingga membuat kuku lebih kuat. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu tambahkan nail strengthener dalam daftar produk perawatan kukumu.

OPI Natural Nail Strengthener