1. Gunakan Setelah Foundation

Cara tepat menggunakan highlighter adalah setelah foundation dan sebelum menggunakan blush. Hal ini akan mencegah produk highlighter tersapu ke seluruh wajah. Sehingga bisa membuat wajah berminyak. Pemakaian alas bedak terlebih dahulu dapat menahan produk highlighter dengan baik. 
 

source: http://www.facetofeet.com/makeup/1072/kesalahan-yang-sering-kamu-buat-dalam-memakai-foundation

2. Aplikasikan Highlighter di Tempat yang Tepat

Highlighter dapat menonjolkan area wajah. Penempatan highlight yang salah justru membuat wajah tampak lebih lebar dan berminyak. Pulaskan highlighter di atas tulang pipi di dekat mata bukan di bawah tulang pipi. Untuk memberikan efek hidung mancung gunakan di atas tulang hidung bagian tengah. Selain itu di bagian cupid atau di atas bibir.

source: http://ciricara.com/2014/05/19/cara-memakai-highlighter-pada-wajah/

3. Pilih Warna Highlighter yang Sesuai

Pilih warna highlighter silver atau lavender. Dua warna ini akan memberikan efek dingin dan natural sehingga wajah tampak lebih cerah dan segar. Bila memilih warna gold seringkali membuat wajah tampak berminyak. 
 

source: http://id.aliexpress.com/w/wholesale-gold-highlighter.html

4. Pilih Jenis Highlighter yang Tepat

Hindari memilih produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Highlighter terdiri dari 3 jenis yaitu cair, matte, dan powder atau padat. Sebaiknya perhatikan jenis kulitmu terlebih dahulu. Untuk kulit kering kamu bisa menggunakan highlighter yang bertekstur cair. Highliter cair akan mudah menyerap di kulit dan warnanya lebih mudah menyatu di kulit serta membuat wajah bercahaya. Untuk kulit berminyak gunakan jenis powder atau padat. Kamu bisa menggunakan brush atau spons agar membaur sempurna pada wajah.  

source: http://m.detik.com/wolipop/read/2016/08/15/135530/3275551/1139/editors-choice-bersinar-dengan-5-highlighter-harga-di-bawah-rp-200-ribu