Hari Pertama

source: http://www.cuteop.com/what-cleanser-to-use-to-clean-facial-skin/

Untuk mendapatkan wajah sehat dan glowing jangan pernah lupakan 3 langkah penting: cleansing, toning, dan moisturizing. Langkah penting ini akan membuat wajah kamu menjadi sehat ternutrisi.

  • Pertama-tama mulai hari dengan pembersih wajah yang lembut untuk mengangkat kotoran dan noda tanpa menghilangkan kelembaban kulit, lalu setelah itu gunakan toner agar noda di wajah terangkat sempurna. Akhiri rutinitas membersihkan wajah dengan mengenakan pelembap. Selalu lakukan hal ini agar wajah kamu menjadi bersih sempurna.
  • Setelah itu kenakan face pack atau masker yang mengandung pencerah seperti lemon, bengkoang, atau bahan-bahan lainnya. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan bahan-bahan alami dan membuat masker sendiri.
  • Setelah itu kenakan krim malam dan serum sebelum tidur agar kulit sehat dan ternutrisi di pagi hari.

Hari Kedua

source: https://authoritynutrition.com/is-fruit-good-or-bad-for-your-health/

Hari kedua difokuskan pada pemberian nutrisi bagi kulit dari dalam dan luar dengan menggunakan buah-buahan dan sayuran segar yang kaya akan vitamin dan baik bagi tubuh serta kulit.

  • Mulai dengan 3 langkah penting pembersihan wajah, lalu setelah itu aplikasikan masker dari buah-buahan segar. Kamu bisa menggunakan hanya satu jenis, atau untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggabungkan beberapa buah segar lalu menjadikannya masker wajah. Jika kamu ingin menggunakan mentimun, kamu bisa memarutnya lalu mengaplikasikannya di wajah.
  • Minum air minimal 1,5 liter setiap harinya, dan jangan lupakan jus buah agar nutrisi kulit dari dalam juga terpenuhi.
  • Sebelum pergi tidur selalu pastikan wajah kamu sudah bersih dari makeup, karena wajah juga butuh istirahat sejenak. Jangan lupa untuk menggunakan krim malam karena sama pentingnya dengan melakukan 3 langkah wajib membersihkan wajah.

Hari Ketiga

source: http://www.all4women.co.za/331407/fashion-beauty/beauty/face-scrubs-under-r120

Mulai harimu dengan membersihkan wajah seperti hari-hari sebelumnya. Di hari ketiga ini akan difokuskan kepada pembersihan sel-sel kulit mati.

  • Gunakan scrub ataupun sponge untuk mengekfoliasi lapisan kulit mati di kulit, lalu setelah scrub-nya kering, kamu dapat menggosok secara perlahan agar lapisan kulit mati ikut rontok.
  • Setelah itu kenakan masker wajah, karena setelah eksfoliasi kulit akan bekerja maksimal dalam penyerapan masker setelah sel-sel kulit mati telah disingkirkan.
  • Selepas seharian bekerja, wajah kamu membutuhkan sedikit nutrisi. Untuk menyegarkannya kembali, kamu bisa menggunakan face pack.

Baca terus lanjutan perawatan kulit hari berikutnya di sini!