Menggunakan produk pencerah wajah mungkin salah satu langkah yang banyak digunakan oleh wanita di dunia untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat. Nah, untuk membantu produk pencerah wajah yang sudah kamu gunakan, mari konsumsi buah dan sayur yang baik untuk kesehatan kulit.

Kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin yang dibutuhkan untuk perawatan kulit, seperti vitamin C, A & E juga yang mengandung antioksidan.

Buah yang Mengandung Antioksidan, Vitamin C & E

Ada yang tidak suka buah-buahan? Duh, jangan sampai ya karena buah-buahan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu manfaat mengonsumsi buah secara rutin adalah untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Buah yang baik dikonsumsi untuk membantu mencerahkan wajah diantaranya jambu biji, lemon, kiwi, jeruk, apel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jambu biji mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk, dapat membantu menurunkan berat badan juga mencegah jerawat.

Lemon adalah salah satu buah yang mengandung sifat pemutih alami, banyak digunakan pada produk perawatan kulit yang beredar karena dapat membantu mencerahkan dan juga menyamarkan noda di wajah. Selain dibuat masker atau toner alami, kamu bisa membuat air lemon hangat dicampur dengan sedikit madu jika tidak terlalu suka asam, lalu minum setiap pagi.

Buah kiwi, buah yang kaya akan vitamin ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain mengandung banyak vitamin C, kiwi juga diperkaya akan vitamin A & E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu menangkal radikal bebas.

Buah jeruk, bagus untuk mencukupi kebutuhan vitamin C pada tubuh dan juga kulit. Jadi jangan lupa konsumsi buah jeruk setiap hari setidaknya 1 buah agar kebutuhan vitamin C kamu tercukupi.

Buah apel mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Asap rokok dan polusi udara adalah sebagian dari contoh sumber radikal bebas yang menjadi pemicu penyakit kronis dan penuaan dini. Oleh sebab itu, sebaiknya konsumsi makanan yang dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu menangkal efek buruk dari radikal bebas tersebut.

Dianjurkan untuk mengonsumsi buah tersebut setiap hari, kamu bisa memakannya secara langsung atau dibuat jus tapi tanpa gula, ya.

Selain rutin mengonsumsi buah, jangan lupa juga mengonsumsi sayur yang juga dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam seperti sayuran hijau. Perbanyak minum air putih, karena air putih dapat membantu menghidarasi kulit agar tetap lembap dan sehat.