1. Eksfoliasi

Sel kulit mati yang menumpuk, jangan dibiarkan. Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan untuk membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Lakukan eksfoliasi minimal 2 minggu satu kali. Untuk wajah, gunakan eksfoliator yang lembut atau memiliki butiran yang lebih halus namun efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Untuk rekomendasi, kamu bisa mencoba Naturecia Brightening Exfoliator. Eksfoliator ini berbentuk gel berwarna bening dan tidak memiliki butiran scrub sehingga sangat minim iritasi dan minim rasa perih saat digunakan. Meski tidak dilengkapi dengan butiran scrub, produk ini ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah.

source: http://sannylie-subroto.blogspot.co.id/2016/04/mencerahkan-kulit-wajah-dengan-cepat.html

2. Gunakan Masker

Jika sudah rutin melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk teratur menggunakan masker wajah. Kamu bisa menggunakan masker yang kamu buat sendiri seperti masker pisang dan madu. Masker ini dapat menyehatkan sekaligus mempercantik kulit. Pisang mengandung vitamin B, B6, C, zat besi, fosfor, magnesium, dan kalsium. Kandungan tersebut dapat membuat kulit semakin cerah, kencang, dan bercahaya.

Ditambah dengan madu yang mengandung nutrisi yang dapat memberi kelembapan pada kulit. Selain menggunakan masker buatan sendiri, kamu juga bisa menggunakan masker dalam kemasan seperti  Dr. Jart+ Dermask Water Jet Vital Hydra Solution.

source: http://www.terapeak.com/worth/dr-jart-dermask-water-jet-vital-hydra-solution-25g-1ea-caring-dry-lifeless/131701624401/

3. Jangan Lupakan Serum

Penggunaan serum sering diabaikan oleh sebagian wanita. Jika ingin memperoleh kulit yang sehat, cantik, dan glowy, penggunaan skincare yang satu ini tentu tidak boleh ditinggalkan. Di dalam serum justru terkandung nutrisi yang sangat tinggi. Rekomendasi serum, Bobbi Brown Intensive Skin Supplement.

source: https://www.bobbibrowncosmetics.com/product/14015/7759/Skincare/Repair/Intensive-Skin-Supplement

4. Selalu Gunakan Sunscreen

Radiasi sinar matahari dapat merusak dan menggelapkan kulitmu. Tentu hal ini sangat tidak bersahabat dengan kamu yang menginginkan kulit yang glowy. Maka dari itu, aplikasikan selalu tabir surya setiap hari. Pilihlah produk dengan kandungan SPF yang tinggi , terasa halus, dan tidak lengket di kulit seperti The Body Shop Skin Defence Multi-Protection SPF 50 PA+++.

source: http://www.thebodyshop.co.uk/shop-by-range/view-all/skin-defence-multi-protection-essence-spf50.aspx

5. Pelembap

Kulit yang lembap kunci kulit sehat. Pelembap yang kita gunakan pun akan menghidrasi kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan kekeringan. Lancome Energie De Vie The Smoothing & Glow Boosting Liquid Care bisa juga dijadikan pilihan. Perawatan kulit berbentuk liquid ini dapat melembapkan kulit serta membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya.

source: http://www.landyschemist.com/lancome-energie-de-vie-smoothing-glow-boosting-liquid-care-50ml