Wanna Get Bold Brow?

Tidak semua wanita memiliki bold brow secara alami layaknya Lucy Hale ataupun Rooney Mara. Namun dengan teknik makeup yang pas kamu pun bisa terapkan natural bold brow ala seperti kedua selebriti ini. Dilansir dari Stylecaster.com, berikut langkah mudah bentuk alis tebal secara natural yang bisa kamu coba.

Tentukan Bentuk Alis

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah tentukan bentuk dan lengkungan alis. Tandai bagian pangkal, puncak, serta ekor alis dengan eyebrow pencil. Pastikan pangkal alis sejajar dengan sudut dalam mata. Untuk puncak alis, biasanya dimulai dari 3/4 bagian alis. Sedangkan untuk menentukan ekor alis kamu bisa letakan pencil dari bagian tengah bibir bawah ke arah sudut luar mata. Di sinilah harusnya garis alis berakhir.

source: http://blog.benefitcosmetics.co.uk/2012/04/19/annie-ford-danielson-brows-need-to-be-personalised-for-your-face-shape-and-style/

Warnai Alis

Setelah menentukan garis alis (outline), gunakan brow pencil untuk mengisi kekosongan pada area alis. Buatlah garis pendek dan tipis untuk menciptakan efek "rambut" pada area alis. Pertegas lengkungan alis dengan membuat garis pada bagian atas dan bawah puncak alis.

M.A.C Veluxe Brow Liner
Lorac Take a Brow Kit

Fill in the area using brow powder once the ink dries to neutralize any sharp corners and mask the over-line with a double layer of color. The end result is so natural you can’t tell where the natural brow ends and the over-fill begins. - Anastasia
source: http://stylecaster.com/beauty/can-you-pull-off-bold-brows/

The Brow Expert, Anastasia, menyarankan untuk mewarnai area alis menggunakan brow powder untuk merapikan bagian sudut-sudut yang dirasa terlihat kaku.

Pertahankan Bentuk Alis

Untuk menjaga agar bentuk alis yang sudah kamu buat tetap stay in place aplikasikan clear brow gel. Kamu bisa gunakan Maybelline Great Lash Clear Mascara untuk merapikan bulu-bulu alis. Untuk tampilan alis yang lebih tebal, kamu bisa gunakan Anastasia Tinted Brow Gel untuk menambah volume pada alis. Aplikasikan brow gel dengan gerakan singkat ke arah atas, lalu ratakan menggunakan spoolie brush.

Beri Highlight pada Tulang Alis

Gunakan highlighting pencil di bawah lengkungan alis, serta di bagian tertinggi puncak alis untuk memantulkan cahaya serta mempertegas bentuk alis. It Cosmetics Brow Power Lift Pencil bisa menjadi pilihanmu, karena produk satu ini memiliki matte dan pearl finish yang mampu menonjolkan bentuk alis sekaligus membuat tampilan mata lebih 'hidup'.