Ginseng

Jika kamu mendengar julukan negeri ginseng, mungkin juga akan teringat satu negara yang identik dengan Kpop dan dramanya, yaitu Korea. Di Korea, ginseng tidak hanya dikonsumsi namun juga digunakan untuk perawatan kulit. Bahan-bahan yang terkandung dalam ginseng bermanfaat untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.

Ginseng juga dipercaya sebagai anti-aging serta menutrisi kulit karena mengandung vitamin dan antioksidan sehingga dapat mencerahkan kulit yang kusam. Produk-produk skincare Korea banyak memanfaatkan ginseng sebagai bahan utama, seperti produk skincare high end Sulwhasoo dan History of Whoo.

source: http://mdkoko.blogspot.co.id/2015_10_01_archive.html

Ekstrak Bekicot

Korea selalu mempunyai inovasi baru dalam menghasilkan kosmetik-kosmetik berbahan alami. Salah satu yang berhasil dimanfaatkan juga oleh mereka dan menjadi populer adalah essence yang berasal dari ekstrak bekicot. Ekstrak bekicot atasu dikenal dengan snail dapat membantu memperbaiki kulit dari bekas luka, meregenerasi sel-sel kulit, dan mencegah timbulnya keriput.

Salah satu brand kosmetik Korea yang memanfaatkan ekstrak bekicot ini adalah Its Skin yang pertama kali memperkenalkannya pada tahun 2009. Sekarang, brand lain juga banyak mengeluarkan produk kosmetik dengan ekstrak bekicot, seperti Nature Republic, The Saem, Missha, Skin79, Secret Key, dan Tony Moly. 
 

source: http://pastelpeople.blogspot.co.id/2013/06/kosmetik-korea.html

Teh Hijau

Teh hijau dikenal bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan kulit karena kaya akan antioksidan dan vitamin yang dapat membantu menghidrasi kulit serta melindungi dari radikal bebas. Produk Indonesia banyak memanfaatkan teh hijau dalam beberapa kosmetik. Sebut saja Viva, brand kosmetik yang mengeluarkan face tonic dan milk cleanser. Selain halal, produk ini juga sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia.

source: http://widhum.blogspot.co.id/2015/09/review-viva-milk-cleanser-dan-face-tonic.html

Tomat

Bahan alami lainnya yang banyak dijumpai dalam kosmetik adalah tomat. Kandungan dalam tomat dapat mengontrol sebum sekaligus mencerahkan kulit wajah. Salah satu produk kosmetik yang memanfaatkan tomat adalah produk masker. Negara seperti Korea yang sudah maju teknologinya bahkan masih percaya manfaat besar dari tomat. Skinfood, salah satu brand yang mengeluarkan Milky Face Pack dengan ekstrak tomat.
 

source: http://id.aliexpress.com/popular/tomato-face-cream.html

Beli Skinfood Milky Face Pack Rp10.604 per pcs

5. Bengkuang

Bengkuang adalah salah satu buah yang banyak dimanfaatkan untuk kosmetik di Indonesia. Bengkuang yang mengandung vitamin C, dapat di gunakan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh dan kulit. Bengkuang dapat dimanfaatkan sebagai masker yang untuk mencerahkan wajah. Beberapa brand kosmetik Indonesia yang memanfaatkan bengkuang dalam produk mereka adalah Mustika Ratu, Viva dan Citra.

source: http://www.vemale.com/shopping-guide/3288-whitening-series-mustika-ratu-cerahkan-kulit-anda.html

6. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Jika dahulu lidah buaya hanya dikenal untuk perawatan rambut, seiring perkembangan zaman lidah buaya banyak dimanfaatkan untuk produk kosmetik. Kandungan dari lidah buaya dapat mengatasi masalah jerawat, melembapkan dan menenangkan kulit. Jepang juga berinovasi dengan kosmetik yang mengandung lidah buaya, seperti Naturecia Brightening Exfoliator. Selain halal, produk yag mengandung ekstrak daun lidah buaya ini dapat mencerahkan kulit wajah kamu.

source: http://www.sojitz-cosmetics-global.com/id/naturecia/exfoliator.php

7. Kunyit

Selain untuk kesehatan tubuh, kunyit juga dapat dimanfaatkan untuk kosmetik. Indonesia, yang kaya rempah-rempah, memanfaatkannya dalam beberapa produk kosmetik. Kunyit mengandung bahan antiseptik yang bagus untuk mencegah peradangan pada jerawat dan luka, mengobati ruam-ruam dan gatal, memulihkan kerusakan kulit akibat terbakar matahari, mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan warna kulit. Salah satu kosmetik yang memanfaatkan kandungan dari kunyit adalah Mustika Ratu Hand and Body Lotion Mangir Kuning.
 

source: http://vitakecantikankulit.blogspot.co.id/2013_02_01_archive.html

8. Kopi

Kopi juga sekarang banyak dijumpai dalam berbagai produk perawatan kulit. Bahkan beberapa salon juga mulai menawarkan paket perawatan dengan kopi. Kopi dapat bermanfaat untuk mengencangkan, membersihkan dengan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Di Indonesia, Mustika Ratu mengeluarkan produk perawatan kulit yang berbahan dasar kopi seperti Kopy Body Scrub, Kopi Body Butter dan Kopi Body Soap.

source: http://www.elevenia.co.id/prd-mustika-ratu-body-care-gift-set-zaitun-kopi-pepaya-6017600