Menyapa Orang-Orang Tercinta

Mungkin setiap hari Minasan terbebani dengan tumpukan pekerjaan yang tersisa di hari kemarin. Namun jangan buat hal ini menjadikan suasana hatimu tidak enak. Mulai hari dengan memberikan sapaan manis kepada orang terkasih. Misalnya menyapa orang tua dengan senyuman manis, bercanda dengan adik atau kakak dan memberikan ucapan selamat pagi pada pacar. Kegiatan kecil dan sederhana ini bisa membantumu mempertahankan rasa bahagia.

Menyiapkan Kebutuhan

Jika selama ini Minasan selalu tergesa-gesa dalam menyiapkan perlengkapan beraktivitas, maka coba ubah kebiasaan itu. Persiapkan semua kebutuhan pada malam hari atau minimal satu jam sebelumnya. Jika Minasan tidak terburu-buru dalam melakukan sesuatu, mood Minasan akan santai dan rileks saat memulai hari.

Minum Madu dan Air Lemon

Mulailah hari dengan madu dan lemon dalam air hangat. Cara ini juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan, lho. Banyak manfaat lain yang didapat dari meminum madu dan lemon ini. Dalam segelas air hangat, tambahkan satu sendok teh madu dan sedikit air lemon. Secara teratur, minum setiap pagi agar lebih bersemangat.

Bergegas Mandi

Ketika alarm berbunyi, bukannya bersemangat Minasan justru merasa malas beranjak. Nah, coba biasakan untuk langsung bergegas mandi. Meski terdengar sepele, mandi sangat bermanfaatuntuk membuat harimu lebih menyenangkan. Gunakan air dingin dan sabun aromaterapi untuk menyegarkan tubuhmu. Mandi air dingin di pagi hari bukan hanya membuat badanmu bersih, tapi juga lebih berenergi. Aroma wangi bisa membuatmu lebih rileks dan tenang, sehinggamood bisa menjadilebih baik.

Pakai Baju yang Bersih dan Rapi

Kondisimoodjuga bisa dipengaruhi penampilan. Secara tidak sadar perasaan tak tenang bisa terjadi karena pakaian yang tak nyaman dan tak bersih. Jika ingin lebihhappydalam menjalani hari, Minasan wajib menggunakan busana yang bersih. Gunakanlah bajudari lemari yang sudah disetrika dengan rapi. Dengan begitu, Minasanbisa melenggang dengan percaya diri dan rasa cemas tak ada lagi.

Kamar Selalu Rapi

Meninggalkan kamar dalam kondisi rapi ampuh memantapkan langkah kakiuntuk meraih impian.Tanpa harus berkutat dengan kecemasan yang tak beralasan, sekarang Minasan bisa manfaatkanenergi untuk membereskan kamar. Hanya dengan 10 menit tindakan sepele ini ampuh untuk menambah semangat pagi ini. Kamar yang sudah rapi membuatmu senang dan pikiranmu lebih lega.

Mendengarkan Musik

Mungkin kedengarannya mudah dimengerti, tapi musik memang cara ampuh mengembalikan mood. Dengan meluangkan waktu beberapa menit sehari mendengarkan musik favorit saat sedang merasa jengkel, dapat membuat perbedaan besar.

Sarapan Pagi

Hari yang menyenangkan tak hanya soal kesiapan, tubuh yang sehat juga jadi faktor sangat menentukan. Agar harimu lebih menyenangkan, sarapan adalah ritual yang wajib kamu lakukan.Sarapan di pagi hari ampuh untuk meningkatkan konsentrasi dan metabolisme tubuhmu juga menjadi lebih baik. Selain itu, tubuhmu juga lebih berenergi.

Meditasi

Meditasi seperti booster instan untuk suasana di pagi hari. Jangan turun dari tempat tidur. Duduk dalam satu posisi dan bermeditasi. Ketika bermeditasi, cobalah untuk lebih memusatkan pikiran pada pernapasan. Damai yang dirasakan saat meditasi akan membantu Minasan untuk tetap berpikir positif sepanjang hari.

Berpikir Positif dan Tersenyum

Hal-hal yang baik seringkali terjadi karena Minasan berprasangka baik.Maka, jika ingin harimu menyenangkan, cobalah redam rasa cemas dan pikiran negatif yang selama ini memenuhi pikiran. Pikiran yang positif tak hanya membuatmu tenang, wajah cerah nan riang juga bisa membuat orang-orang di sekitarmu jadi ketularan senang. Dengan begitu,apa yang kamu takutkan akan lenyap dan tak terjadi.