Madu Manuka & Lemon

Madu manuka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain sebagai antibakteri, madu yang berasal dari Australia ini juga dapat menambah energi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lalu lemon, buah yang kaya akan vitamin C dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Bila madu manuka dan air perasan lemon digabungkan, maka khasiatnya akan sangat baik bagi kulitmu. Kandungan vitamin C dari lemon dapat mencerahkan kulit dan madu manuka dapat membuat kulit bebas jerawat. 

source: http://pimplesfree.org/manukahoneyforcysticacne/

Teh Hijau

Sering terpapar sinar matahari? Itu artinya, kamu membutuhkan asupan antioksidan dari dalam maupun luar tubuh. Menggunakan produk skincare wajah yang mengandung antioksidan dan mengoleskan sunscreen setiap hari tidaklah cukup karena hanya mampu merawat kulit bagian luar saja.

Untuk merawat jaringan kulit bagian dalam, kamu bisa mengonsumsi teh hijau yang mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat memperbaiki sel kulit yang rusak yang tidak dapat dijangkau oleh penggunaan produk skincare saja. 
source: http://food.ndtv.com/food-drinks/green-tea-all-you-need-to-know-about-this-perfect-brew-1200541

Alpukat, Almond, & Salmon

Kulit kering merupakan salah satu tanda bahwa kulit membutuhkan kelembapan ekstra. Selain menggunakan produk skincare, ada baiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar selalu terhidrasi dengan baik.

Beberapa bahan makanan yang patut dicoba sebagai penambah asupan vitamin E pada kulit adalah alpukat, salmon, dan kacang almond. Selain bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, vitamin E juga dapat mempercepat regenerasi sel kulit. 

source: https://www.youtube.com/watch?v=oY3S6acQ9lE