Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa membantu dalam melawan radikal bebas. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari agar kamu terhindar dari timbulnya tanda-tanda penuaan. Ketika mengonsumsi teh hijau, sebaiknya jangan menggunakan gula agar manfaat yang didapatkan lebih maksimal. Bagi kamu yang ingin meringankan masalah jerawat dan ingin mencerahkan kulit, kamu wajib mengonsumsi teh hijau setiap hari.

Ikan Salmon

Ikan salmon dikenal kaya akan omega 3 yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan kanker kulit. Salmon juga memiliki segudang manfaat seperti memperbaiki tekstur kulit, baik untuk mata, rambut, dan kuku. Hal penting lainnya adalah dengan mengonsumsi salmon secara rutin, produksi kolagen pada tubuh akan meningkat dan tentunya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Selain rasanya yang enak, kamu juga bisa mendapatkan segudang manfaat dari ikan yang satu ini.

Alpukat

Buah yang satu ini dikenal sering digunakan untuk masker wajah. Namun, kamu juga bisa mendapatkan manfaatnya jika mengonsumsi alpukat. Buah ini memiliki lemak sehat yang bisa melembapkan kulit yang kering. Kamu bisa menyantapnya secara langsung atau dijadikan jus, namun sebaiknya jangan mencampurkannya dengan cokelat dan gula terlalu banyak agar manfaat yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Wortel

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat atau noda pada kulit, mengonsumsi wortel setiap hari bisa menjadi solusi yang tepat. Wortel kaya akan vitamin A, C, dan potasium sehingga dapat memberikan manfaat pada kulit. Kamu bisa mengonsumsi wortel dalam bentuk jus dan minum sebanyak 1-2 gelas sehari. Apabila mau dimakan begitu saja, makanlah sebanyak 4-5 wortel sehari. Jika kamu mengonsumsi wortel secara teratur, kamu bisa mendapatkan kulit sehat dan bersinar cerah.

Air Lemon

Pasti perawatan ini sudah tidak asing lagi di antara kalian. Air lemon memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan tentunya berguna untuk merawat kulit. Lemon sendiri kaya akan vitamin C yang dapat meremajakan kulit dari dalam dan membuat kulit terlihat bercahaya. Bagi kamu yang ingin menghindari komedo, konsumsi air lemon setiap hari. Selain itu, air lemon juga bermanfaat sebagai detoks lho.

Melakukan perawatan kulit wajah dari dalam tidak sulit, bukan? Cukup mengonsumsi makanan dan minuman di atas secara rutin dan rasakan sendiri manfaatnya. Kelima makanan dan minuman tersebut merupakan makanan yang enak untuk dikonsumsi. Jadi, mana yang akan kamu coba terlebih dahulu?