1. Adas

Adas merupakan tanaman herbal tradisional yang dapat menyegarkan napas mulut. Adas mengandung zat antibakteri yang dapat membunuh bakteri di dalam mulut. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengunyah adas sampai dirasa cukup. Kita juga dapat menyeduh dua sendok makan biji adas selama 5-10 menit layaknya teh.

source: http://foodfacts.mercola.com/fennel.html

2. Kayu Manis

Kayu manis mengandung aldehyde yaitu minyak atsiri yang dapat mencegah bau mulut serta mengurangi bakteri di dalam mulut. Kita hanya perlu membuat larutan kayu manis 2x sehari secara rutin. Larutan ini bukan untuk diminum ya, melainkan untuk kita gunakan sebagai obat kumur.

source: https://authoritynutrition.com/10-proven-benefits-of-cinnamon/

3. Apple Cider Vinegar

Cuka apel memang sangat ampuh untuk menyeimbangkan pH level apalagi dengan sifatnya yang antibakterial. Aduk satu sendok makan cuka apel ke dalam segelas air lalu minum sebelum makan. Selain mengatasi bau mulut, cuka apel juga dapat memperlancar proses pencernaan. Jika tidak suka rasanya, kita juga dapat menjadikannya sebagai obat kumur.

source: http://www.top10homeremedies.com/home-remedies/home-remedies-for-bad-breath.html/2

4. Jus Lemon

Tentu aroma lemon yang segar juga dapat menyegarkan aroma mulut kita. Kandungan asam pada lemon dapat mencegah pertumbuhan bakteri mulut. Selain dijadikan minuman, jus lemon juga dapat kita jadikan sebagai obat kumur. Cukup campur satu sendok makan jus lemon ke dalam segelas air kemudian bilas mulut dengan larutan tersebut. Kita juga dapat menambahkan garam. Larutan ini dapat mengatasi mulut kering yang biasanya juga menyebabkan bau mulut.

source: https://www.healthandlovepage.com/10-hidden-healing-powers-of-the-lemons/

5. Teh

Teh hijau dan teh hitam mengandung antioksidan polifenol yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Kita juga dapat menggunakan teh herbal jenis lainnya. Kita hanya perlu menyeduh teh seperti biasa kemudian bilas mulut dengan air teh setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal. Murah dan mudah, bukan?

source: http://www.top10homeremedies.com/home-remedies/home-remedies-for-bad-breath.html/3