1. Aroma Segar yang Tahan Lama

Sebenarnya, parfum atau eau du toilette tidak cukup baik digunakan saat kita sedang banyak berkeringat karena aromanya akan menjadi tidak sedap. Sabun, body lotion, dan body spray justru lebih aman untuk digunakan. Trik agar aroma tetap bertahan lama adalah dengan mengoleskan petroleum jelly terlebih dahulu pada pergelangan tangan, siku dan pundak atau bagian tubuh lainnya yang akan disemprotkan parfum atau body spray. Aroma yang diberikan dijamin akan bertahan lebih lama dan lebih segar.
source: http://www.allyou.com/budget-home/petroleum-jelly-uses

2. Selalu Menjaga Kebersihan Kulit

Baby wipes atau handuk kecil wajib untuk kita bawa kemanapun. Tujuannya adalah untuk segera membersihkan keringat atau kotoran lainnya yang menempel di kulit ketika kita sedang beraktivitas. Selain itu, menggunakan hand sanitizer lebih baik daripada menggunakan cologne berulang kali. Hand sanitizer dapat membunuh kuman sekaligus menyegarkan aroma kulit tetapi cologne hanya dapat menutupi bau tidak sedap.
source: http://www.floorcleaningwipes.com/sale-3760301-skin-care-customizd-baby-wet-tissue-for-face-mouth-and-hand.html

3. Mengontrol Bakteri

Satu-satunya cara membasmi bau tidak sedap adalah dengan membunuh bakteri penyebabnya. Oleh karena itu, kita harus rajin mandi bahkan di saat kita sudah sangat letih sekalipun. Kita juga harus memastikan seluruh tubuh sudah dibersihkan agar kuman benar-benar mati. Selain menggunakan deodoran, kita dapat menggunakan alternatif alami seperti apple cider vinegar yang dapat membunuh bakteri di ketiak.

4. Makanan Tertentu untuk Aroma Segar

Peppermint, parsley, dan rosemary memiliki aroma segar yang dapat kita manfaatkan. Bukan hanya dapat menyegarkan aroma tubuh saja, tanaman herbal ini juga mengandung klorofil yang dapat menetralkan bau tubuh sebelum dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Makanan lainnya yang beraroma mint juga dapat kita konsumsi seperti permen mint yang dapat menyegarkan bau mulut.

5. Kaki yang Bebas dari Kuman

Hindari bau kaki dengan cara menggosok kaki dengan sabun dan air bersih ketika sedang mandi. Setelahnya, kita juga harus mengeringkan kaki hingga bersih. Kita juga dapat memberikan perawatan relaksasi pada kaki dengan merendam kaki ke dalam baskom berisi cuka apel selama 5-10 menit. Cuka apel dapat membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap dan kuman penyakit kulit lainnya.

source: http://lifestyleinterest.com/soak-feet-apple-cider-vinegar/