Penyebab Bau Ketiak

Ketiak adalah bagian tubuh yang sangat rawan mengalami kondisi lembap karena lokasinya berada di lipatan lengan atas sehingga keringat sangat sering muncul. Bau yang tidak sedap dari ketiak biasanya disebabkan oleh keringat yang mengumpul di ketiak dan bulu ketiak yang lebat sehingga bakteri tumbuh dan berkembang, serta kurangnya menjaga kebersihan diri atau jarang mandi.
source: http://bauketiak.org/

Kebersihan diri adalah kunci utama untuk menjaga penampilan agar tidak terlihat kusam. Selain itu, kebersihan diri juga mendukung penampilan kita agar senantiasa harum bebas dari bau tak sedap. Jika kamu mengalami masalah bau ketiak yang mengganggu saat berkeringat mungkin kamu butuh bantuan dari baking soda. Bagaimana bisa?

Kandungan Baking Soda

Baking soda adalah bahan kue yang sangat sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Senyawa ini memiliki nama natrium bikarbonat dan termasuk ke dalam kelompok garam. Terbentuk dari unsur natrium, karbon, oksigen, dan hidrogen senyawa ini memiliki bentuk kristal berwarna putih. Karena tergolong sebagai garam, senyawa ini dapat menetaralkan sesuatu yang bersifat sangat asam atau sangat basa.

Ketiak yang sedang berkeringat memiliki pH asam, sehingga rawan dihinggapi berbagai bakteri yang dapat menyebabkan bau ketiak. Penggunaan baking soda diperlukan untuk menetralkan kondisi ini.

Cara Penggunaan

Untuk menggunakan baking soda sebagai perawatan ketiak sebenarnya sangat mudah, yaitu:
  1. Cukur bulu yang ada pada ketiak hingga bersih.
  2. Usapkan air hangat pada ketiak sekucukupnya.
  3. Oleskan baking soda pada ketiak sambil memijatnya dengan gerakan memutar selama 5 menit.
  4. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.
source: http://perawatankesehatanmuka.blogspot.co.id/2016/04/cara-memutihkan-ketiak-alami-cepat-mudah.html

Selain dapat mengatasi masalah bau ketiak, baking soda juga dapat membantu memutihkan kulit ketiakmu. Kamu dapat mengulangi kegiatan ini satu minggu sekali.
Selamat mencoba!