Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antiseptik dan antimikroba yang dapat menghindarkan organ vagina dari bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan dan bau yang tidak sedap. Keputihan, lendir berlebih, dan bau tak sedap pada vagina disebabkan oleh terkumpulnya bakteri dalam vagina. Untuk itu, vagina harus selalu terjaga kebersihannya. Bagaimana caranya?
source: http://log.viva.co.id/news/read/640312-khasiat-daun-sirih-mampu-tangkal-penyakit
  1. Ambil 10 lembar daun sirih.
  2. Rebus daun tersebut dengan 500 ml air bersih hingga mendidih.
  3. Dinginkan air daun sirih tersebut dan gunakan sebagai pembasuh vagina pagi setelah bangun tidur dan malam menjelang tidur.
  4. Rasakan hasilnya setelah 3 hari pemakaian.

Air Mawar

Mawar adalah salah satu bunga yang memiliki aroma harum yang memikat. Selain itu, mawar mengandung rose hip oil yang mampu membersihkan kulit secara alami. Ternyata mawar juga dapat digunakan sebagai pembersih dan penghilang bau tak sedap pada vagina. Bagaimana bisa? Cukup campurkan air mawar dengan air matang dan gunakan sebagai pembasuh vagina setiap pagi dan sore hari. Sulit untuk menemukan air mawar? Yuk, simak cara membuatnya!

source: http://www.rumahgreenworld.com/khasiat-bunga-mawar-untuk-kesehatan/
  1. Siapkan 7 kelopak bunga mawar.
  2. Uraikan kelopak bunga mawar hinga terpisah.
  3. Tambahkan air putih 500 ml kemudian didihkan air tersebut.
  4. Setelah mendidih buka panci, letakkan mangkuk kaca atau mangkuk melanin ke atas air mawar dalam panci.
  5. Tutup panci dengan posisi penutup panci terbalik, letakkan es batu di atas tutup panci.
  6. Biarkan hingga dingin. Setelah dingin, kamu akan mendapatkan 2 jenis air mawar, yaitu yang murni berada dalam mangkuk dan air mawar biasa yang masih tercampur dengan kelopak.
  7. Air mawar murni dapat kamu gunakan sebagai toner wajah.
  8. Air mawar biasa dapat disaring untuk digunakan sebagai campuran air pembersih vagina.

Cuka Apel

Minuman dengan kandungan asam yang sangat tinggi ini memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab bau pada vagina. Cukup campurkan 2 sendok makan cuka apel ke dalam 300 ml air bersih dan gunakan sebagai pencuci vagina setiap pagi setelah bangun tidur. Vagina akan terbebas dari bau yang tidak sedap.

source: http://cukaapel.org/

Tea Tree Oil

Tea tree oil terkenal dengan kandungan antimikroba untuk membunuh jamur Candida yang dapat menyebabkan bau tidak sedap pada vagina. Meskipun begitu penggunaan, tea tree oil harus sangat hati-hati karena apabila tertelan atau masuk kedalam tubuh dapat meracuni tubuh.

Untuk menggunakannya sebagai pembersih vagina cukup tambahkan 2 tetes tea tree oil ke dalam 500 ml air putih dan gunakan sebagai pembasuh vagina setiap malam sebelum tidur.

source: http://www.rumahku.com/artikel/read/manfaat-minyak-pohon-teh-bagi-rumah-tangga-410614