Selalu Perhatian kepada Si Kuku

Gunakan sarung tangan latex saat mencuci piring atau melakukan pekerjaan lainnya yang dapat membahayakan kuku. Tidak baik jika kuku terlalu lama direndam di dalam air. Selain itu, kandungan alkohol juga dapat membuat kuku menjadi mudah patah. Hindari sabun cuci tangan atau hand sanitizer yang mengandung alkohol, ya. Tidak hanya alkohol, bahan kimia yang ada di dalam sabun pun bisa merusak struktur kuku jadi usahakan semaksimal mungkin agar kamu menggunakan produk berbahan alami. Yang paling penting, stop jadikan kuku kamu sebagai alat untuk mengupas atau mengorek apapun yang ada di sekitarmu! 

source: https://www.learnvest.com/knowledge-center/the-white-house-report-on-women-3-surprising-insights/

Banyak Minum Air Putih

Percayalah air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, termasuk kuku. Air putih akan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi yang berarti kutikula kuku kita pun juga. Air putih akan memastikan tubuh kita dalam kondisi yang baik dengan jumlah oksigen dan cairan tubuh yang cukup. Kita juga dapat meminum minuman yang banyak mengandung protein agar kuku semakin kuat.

source: http://www.indiatimes.com/health/healthyliving/beauty-benefits-of-drinking-water-237346-1.html

Jangan Membiarkan Kuku Terlalu Panjang

Jika kuku kamu terlalu mudah patah, ada baiknya kamu memotong kuku secukupnya. Kuku yang panjang jelas akan lebih mudah patah karena terus-terusan tersenggol benda di sekitar kamu. Lagipula, kuku pendek lebih terlihat rapi dan bersahabat.

Rajin Menggunakan Cuticle Oil dan Hand Cream

Sering-sering melembapkan kuku akan memastikan kuku tetap ternutrisi dengan baik. Hand cream juga akan menjaga kesehatan kulit di sekitar kuku sehingga bakteri tidak akan mudah masuk ke dalam kuku. Untuk cuticle oil, bisa menggunakan Essential Cuticle Oil yang memiliki packaging seperti lip balm sehingga sangat praktis untuk digunakan kapanpun dan di manapun.

Cobalah DIY Nail Soak

Rendam jari ke dalam olive oil untuk memberikan kelembapan dan kekuatan pada kuku. Castor oil, argan oil, coconut oil, vitamin E, dan tea tree oil juga bagus untuk kutikula kuku. Campurkan bahan-bahan yang dimiliki ke dalam baskom lalu rendam jari ke dalamnya selama 10 menit. Kita dapat memijat pelan area sekitar kuku selama proses rendaman agar minyaknya terserap ke dalam kuku. 

Membuat Cat Kuku Lebih Tahan Lama

Nail polish remover dapat membuat kuku kita menjadi sangat kering karena kandungan alkoholnya. Untuk kamu yang sangat suka mengecat kukut dengan berbagai macam warna, pastikan kamu menggunakan cat kuku yang tahan lama agar tidak perlu sering-sering menggunakan remover. Gunakan top coat yang tahan lama dan base coat yang hydrating untuk kutikula seperti produk Oxygen Smoothing Base Coat dan Oxygen Perfomance Top Coat.

source: http://www.julep.com/blog/meet-june-maven-collection/