Siapkan Kulit sebelum Makeup

Agar makeup dapat diaplikasikan dengan mudah, cuci wajah secara menyeluruh untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tertinggal sehingga tidak ada yang menghalangi makeup saat di-blend. Setelahnya kita dapat langsung mengaplikasikan makeup. Untuk tampilan natural sebaiknya menggunakan tinted lotion untuk menggantikan foundation. Tinted lotion dapat melembapkan sekaligus meratakan warna kulit. Kita dapat menggunakan tinted lotion dari NARS atau La Mer The Raparitive Skin Tint yang mengandung SPF 30 sehingga wajah terlindungi dari sinar UV.

source: http://advicefromatwentysomething.com/a-simple-everyday-makeup-routine/

Tinted lotion umumnya memiliki formula yang sheer jadi kita tidak perlu repot-repot mencari shade yang cocok dengan kulit. Bahkan, kita dapat menggunakan shade yang lebih gelap agar wajah tidak terlihat putih pucat. Gunakan tinted lotion layaknya saat menggunakan moisturizer.

Concealer untuk Menutupi Flaws

Gunakan concealer hanya jika dirasa perlu. Kita hanya perlu mengoleskan concealer dengan menggunakan ujung jari pada bagian-bagian yang ingin ditutupi, bukannya mengaplikasikan concealer ke seluruh wajah. Concealer yang terlalu banyak justru akan menyebabkan cakey pada riasan. Panas dari ujung jari akan membantu proses blending daripada saat kita menggunakan brush atau beauty blender. Kita juga dapat mencampurkan concealer dengan moisturizer jika ingin concealer dapat diaplikasikan dengan mudah.

source: http://advicefromatwentysomething.com/a-simple-everyday-makeup-routine/

Gunakan Bedak Seperlunya

Untuk kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak yang dapat menyerap minyak. Contoh produk adalah Bare Escentuals Bare-Minerals Matte SPF 15. Aplikasikan bedak dengan gerakan memutar untuk hasil yang lebih natural tanpa powdery look. Bedak juga akan ter-set lebih merata pada wajah dengan gerakan memutar tersebut.

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/makeup-face/barely-there-makeup/use-powder-if-needed

Pilih Warm Cheeks Colors

Cream blush dengan warna warm peach atau pink cenderung akan memberikan blush yang lebih natural seperti tidak sedang menggunakan perona pipi. Warna dengan cool undertone justru memberikan kesan fake. Hal ini tentu dikarenakan oleh wajah kita yang faktanya akan bersemu merah saat wajah memanas karena malu dan sebagainya. Oleh karena itu, gunakan blush dengan warm undertones untuk hasil yang natural.

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/makeup-face/barely-there-makeup/pick-warm-cheek-color

Rias Mata Secukupnya

Gunakan eyeshadow berwarna putih gading sebagai base color menggunakan fluffy brush. Kemudian, beri sentuhan warna earthy seperti taupe pada bagian bawah eyelids hingga lipatan mata. Cara ini akan membuat tampilan lebih natural karena kita dapat mengatur intensitas warna.

Untuk eyeliner, kita dapat menggunakan pencil eyeliner, eyeshadow (dengan kuas basah) atau gel eyeliner yang diaplikasikan dengan menggunakan angled brush. Buat eyeliner setipis mungkin sehingga yang muncul adalah kesan natural eyeliner yang berbaur dengan lash line. Saat menggunakan maskara, ada baiknya kita usapkan aplikatornya pada tisu terlebih dahulu untuk menghilangkan gumpalan yang menempel.

source: http://advicefromatwentysomething.com/a-simple-everyday-makeup-routine/

Warna Bibir yang Subtle

Pilihlah shade yang hampir mirip dengan warna asli bibir kemudian oleskan ke bibir dengan menggunakan ujung jari. Mulai dari dalam ke luar. Produk seperti Aveda Lip Tint SPF 15 sangat cocok untuk tampilan natural dikarenakan formulanya yang sheer namun tetap long-lasting. Kita juga dapat menggunakan pink lipstick seperti Bare Minerals Moxie Lipstick in Speak Your Mind dan coral lipgloss seperti Bare Minerals Moxie Lipgloss in Party Starter jika tidak menyukai lip tint.

source: http://www.herworldplus.com/beauty/korean-blogger-jeniffer-kim-meejmuse-seoul-cafes-visit-beauty-makeup-stores-myeongdong